Punya Fasilitas Baru, Perbaikan Bodi dan Cat Armada Hino Kini Lebih Efisien

Rabu, 17/11/2021 07:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan one stop service berupa bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino, yang disatukan dengan Workshop Centre HMSI Jatake Tangerang. Peresmian berlangsung di area pameran GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (16/11/2021)

Kehadiran fasilitas ini, sebagai bagian dari Hino Total Support yang menjadi layanan utama Hino untuk memastikan semua armada Hino yang digunakan konsumen tetap dapat beroperasi dengan kondisi yang sehat.

After Sales Director HMSI, Irwan Supriyono mengatakan dengan kehadiran bengkel cat dan perawatan bodi ini, kendaraan komersial milik konsumen yang mengalami kerusakan bodi, bisa diperbaiki untuk dapat beroperasi kembali dengan normal.

“Para pelanggan Hino yang saat ini membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan sudah dapat melakukannya di bengkel ini untuk memperbaiki kerusakan bodi, dari yang ringan sampai berat," kata Irwan di Booth Hino di area GIIAS, BSD, Tangerang.

Bengkel perbaikan bodi dan cat di Jatake, memiliki perlengkapan yang canggih sehingga dapat menyelesaikan perbaikan truk atau bus dengan waktu yang relatif cepat.

Fasilitas Canggih

Fasilitas bengkel berupa Spray boot dan Mixing room untuk menghasilkan cat yang sesuai dengan kondisi kendaraan, sehingga warnanya tetap maksimal. Ada juga Bay body repair, Warehouse part yang didesign khusus dengan air flow dan pengaturan suhu yang pas, agar cat tetap aman selama penyimpanan.

Kendaraan milik konsumen juga akan ditangani oleh tenaga profesional, dengan proses pengerjaan menggunakan metode Washer Welder untuk repair body atau kabin penyok. Selain itu metode pengecatannya pun menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting.

Hino Body Repair and Painting facility juga memiliki hasil yang maksimal, karena area pengecatan dipastikan steril yang tertutup rapat dengan airflow yang didesign khusus sehingga mencegah kontaminasi debu saat pengecatan dan menghasilkan pengecatan kendaraan yang berkualitas.

Sebagai fasilitas resmi dari Hino, bengkel ini bergaransi, pengecetannya juga menggunakan bahan cat yang sama dengan yang digunakan dipabrik, sehingga truk atau bus yang mendapatkan penanganan akan terlihat seperti baru.

Waktu Pengerjaan Efisien

Untuk waktu pengerjaan, kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam satu hari kerja. Sementara jika terjadi kerusakan ringan ada proses painting dapat diperbaiki dalam 2 sampai 3 hari selesai.

Sementara untuk kerusakan sedang dan berat tergantung seberapa luas area kerusakan, tentunya ini untuk menjaga kualitas hasil yang sempurna. Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Hino Workshop Jatake memiliki 14 bay termasuk 2 bay express maintenance. Bengkel ini juga mengerjakan component overhaul seperti engine, transmisi, differential, steering, dan turbocharger.

Fasilitasnya yang lengkap juga membuat pengerjaan mesin di bengkel ini, lebih efisien mencapai 40% bahkan jika memakai komponen link part yang tersedia bisa sampai 80% lebih efisien. Workshop ini juga memiliki Line Brake Tester untuk memastikan performa sistem rem bekerja dengan baik.

“Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru. Ia juga didukung jaminan suku cadang asli dan material cat berkualitas, sesuai dengan standar tinggi Hino,” ujar Chief Operating Officer Director HMSI, Santiko Wardoyo.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag