Hino Genuine Oil Pastikan Operasi Hino Bus Tetap Sehat dan Efisien

Kamis, 18/11/2021 02:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) adalah salah satu pemain utama kendaraan komersial di Indonesia. Untuk itu, ia selalu memberikan produk terbaiknya, dibekali dengan pelumas bertandar khusus untuk memberikan perawatan terbaik pada setiap armadanya.

Salah satunya adalah Hino Genuine Oil (HGO) yang mengandung aditif yang lengkap untuk kendaraan. Terdapat 9 komponen aditif Hino Genuine Oil seperti friction modifier untuk melapisi permukaan logam dan mengurangi gesekan.

Ada juga Oiliness agent yang memperkuat lapisan film pada oli dan anti wear mencegah keausan dan kerusakan pada komponen. Oli asli Hino juga dilengkapi anti corossion menjaga komponen tidak mudah korosi. Termasuk anti-oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur oli.

Pada Hino Genuine Oil terdapat juga detergents & dispersants menjaga mesin tetap bersih. Viscosity index improver menjaga stabilitas viskositas, antifoaming agents mencegah pembentukan gelembung busa, dan pour point depressant mempertahankan fluiditas pada suhu dingin

Pelumasan yang baik dan mumpuni, terbukti memberikan perlindungan terbaik bagi mobilnya, dimana mesin Hino Bus mampu melibas jalan Tol Trans Jawa, Jakarta - Surabaya (PP) tanpa masalah.

Dari data uji coba yang dilakukan, Hino Bus dengan kondisi kecepatan operasi diatas 100 km per jam yang digeber terus menerus, ternyata tetap stabil. Temperatur oli mesin, dan rata-rata oli di mesin hampir sama atau tidak ada pengurangan, dan jauh dari batas titik nyala oli (±230°C).

Semetara laju pendinginan radiator Hino Bus, baik itu RN 285 dan R260 berkisar antara 25 - 30°C artinya menunjukan hasil yang lebih baik dari laju pendinginan radiator brand lain yang hanya berkisar 10°C walaupun mesin Hino memiliki kuantitas oli yang lebih sedikit.

Dalam pengetesan Hino Bus RN 285 & R 260 mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar yang lebih baik, berkisar 11% untuk Hino Bus R 260 dan Hino Bus RN 285 di angka 7%.

Dari sisi operasional cost, perbandingan biaya ganti oli selama satu tahun juga lebih hemat seperti Hino Bus R260 lebih hemat 78% bila dibandingkan brand lain.

After Sales Director HMSI, Irwan Supriyono mengatakan Hino punya teknologi khusus pada mesin yang memberikan efisiensi pendinginan hingga mwmbuat mesin tetap bekerja optimal.

“Hino memiliki lubang pelumasan pada Oil Gallery untuk mendinginkan piston. Ini akan meningkatkan efisiensi pendinginan dibandingkan dengan tipe piston tanpa oil gallery. Piston dengan cooling gallery, 50% panas dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas," kata Irwan di GIIAS.

Kualitas minyak pelumas, dengan formula khusus membuat oli pabrikan Hino memainkan peran penting seperti memiliki lebih sedikit deposit dan ketahanan oksidasi yang tinggi seperti HGO.

COO-Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo menambahkan pelumas yang dikembangkan secara khusus memang ditujukan untuk memaksimalkan kinerja mesin kendaraan mereka, termasuk Hino Bus.

“Dampak oli mesin berkualitas rendah adalah membuat komponen lecet, engine noise, dan daya tahan buruk sehingga biaya pemeliharaan tinggi. Untuk itu kami hadirkan HGO yang sudah mengandung komponen aditif yang lengkap untuk kendaraan bisnis customer agar bisnis lebih efisien," ujar Santiko.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap