Astra Daihatsu Motor : Sirion Bukan Volume Maker

Senin, 30/11/2015 16:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar acara Sirion Dress Up Challenge dan Sirion Slalom Time Battle 2015. Acara tersebut berlangsung bareng dengan pelaksanaan kontes modifikasi roda empat, HIN Auto Contest.

"Sirion adalah produk yang identik dengan anak muda, jadi kita memang sengaja hadirkan acara ini khusus bagi mereka pemilik Sirion yang suka akan tantangan," sebut Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM saat ditemui mobilinanews di lokasi acara, Ecovention, Ancol, Minggu (29/11).

Menurutnya, acara khusus bagi pemilik Sirion ini bukan untuk mendongkrak penjualan. Sambil buka-bukaan data, Amelia menyampaikan kalau penjualan Daihatsu Sirion itu hanya 300 unit per bulan.

"Kecil memang, karena Sirion buat kami memang bukan volume maker," lanjut Amelia. Acara Sirion Dress Up Challenge dan Sirion Slalom Battle menurutnya lebih kepada tujuan untuk menunjukkan eksistensi hatchback Daihatsu.

Selain bukan merupakan volume maker, kecilnya penjualan Sirion juga dipengaruhi dengan melemahnya kondisi pasar. Sehingga ADM tidak mau berharap yang muluk-muluk untuk Sirion.

"Yang jelasnya kami cukup bersyukur karena aktifitas Daihatsu seperti ini ternyata bisa meningkatkan secara positif brand kami sehingga penurunannya tidak separah pasar nasional."

Amel menyampaikan bahwa tahun ini performa Daihatsu tetap lebih baik dibanding pasar nasional. "Kalau pasar turun 18 persen, Daihatsu hanya turun 10 persen, artinya market share kita tetap naik kan?" pungkasnya.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag