GAIKINDO Stagnan, Daihatsu Tetap Pasang Target 15 % di 2016

Senin, 30/11/2015 17:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari seluruh merek otomotif besar yang hadir di Tanah Air, boleh dikatakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan pabrikan otomotif yang paling stabil penguasaan market share-nya di Indonesia.

Faktor tekanan pelemahan ekonomi menjadi tantangan paling sulit, namun ADM mampu bertahan bahkan tetap mencatat angka pertumbuhan.

"Tahun ini target market share kita dari awal itu sekitar 15 persen dari total pasar. Tapi kita bisa capai angka penguasaan market sebesar 16,2 persen," sebut Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM di Ecovention, Ancol, Minggu (29/11).

Disinggung soal target Daihatsu di tahun depan, Amelia menjawab cukup lugas bahwa ADM tetap konsisten untuk bertahan di target 15 persen.

"Tetap di 15 persen. Kita tidak tutup mata pemain lain juga banyak. Apalagi kompetitor kita terus  mengeluarkan produk baru. Sementara Daihatsu tahun ini hanya punya All new Daihatsu Xenia. Tahun depan saja kita juga belum tahu apa produk baru kita. Nanti kalau sudah waktunya kita kasih tahu," jawabnya sambil berkelakar.

Ditanya soal proyeksi tahun depan, Amelia menegaskan tidak punya proyeksi apa-apa. "Target kita tetap mengikuti GAIKINDO. Kita sudah tetapkan kalau target kita tidak berubah, tetap 15 persen. Dan tidak ada proyeksi apa-apa, kalau GAIKINDO bilang stagnan, ya kita ikut saja," tutupnya.

Baca Juga : Sirion Bukan Volume Maker Daihatsu

Keyword :

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern