Pindah ke Tim WRT, Sean Gelael Ditargetkan Presiden Jokowi Juara Dunia FIA WEC 2022!

Jum'at, 19/11/2021 20:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael pastikan kembali berlaga di ajang FIA World Endurance Championship tahun depan, namun dengan tim berbeda.

"Musim depan, Sean akan kembali mengikuti FIA WEC kelas LMP2 semusim penuh. Yang berbeda, Sean akan pindah ke tim WRT, yang tahun ini keluar sebagai pemenang juara satu," ujar Ricardo Gelael kepada mobilinanews tadi malam.

Sebelumnya, Sean memperkuat tim JOTA Sport yang berkedudukan di London, Inggris. Hanya saja, JOTA tidak akan berlaga di ajang LMPH musim 2023.

Saat menyampaikan keterangan kepada media secara terbatas karena masih pandemi Covid-19 di jalan Prapanca Jakarta Selatan, Ricardo yang merupakan ayahanda Sean, bersama dengan Bamsoet sebagai Ketua Umum IMI Pusat.  

Alasan pindah ke tim WRT menurut Ricardo, karena tim asal Belgia itu salah satu terbaik, juga akan naik kelas LMPH (Hypercar) pada musim 2023 mendatang.

"LMPH itu seperti F1-nya di kejuaraan dunia balap ketahanan, yang pada 2023 akan diikuti banyak tim pabrikan, serta akan menjadi sebuah event balap sangat bergengsi tak kalah dengan F1," lanjut bos KFC Indonesia itu.

Sementara itu alasan kedua disampaikan oleh Bamsoet. "Saat Sean bersama Pak Presiden Jokowi pada peresmian sirkuit Mandalika pekan lalu, Pak Presiden mengharapkan dan mentargetkan tahun depan Sean bisa menjadi juara dunia, setelah pada tahun ini menjadi runner up (juara kedua)," ungkap Bamsoet yang ikut mendampingi Sean di Mandalika saat bertemu Jokowi.

Tentang komposisi pembalap tim WRT musim depan, Ricardo menyebutkan bahwa sama dengan tahun ini yakni Sean, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne.

"Kemungkinan ditambah dengan Antonio Giovinazzi mantan pembalap tim F1, Alfa Romeo yang merupakan pembalap didikan Ferrari. Dengan ketiganya, Sean berteman baik sejak di F3 dan F2. Jadi bergantian saja, siapa yang paling siap, dan tidak bentrok dengan event lain yang diikuti Tom, Antonio dan Stoffel," terang Ricardo.

"Target? Seperti yang diminta Presiden Jokowi, semoga tahun depan Sean bisa menjadi juara dunia," pungkas Ricardo. (bs)

    

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh