Cek Ombak di GIIAS 2021, SUV RS Concept Bisa Jadi Suksesor SUV Honda

Sabtu, 20/11/2021 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) pandai memainkan emosi para pecinta produknya. Istilah tes ombak yang didahului dengan terminologi mobil konsep, beberapa kali berhasil memicu rasa penasaran pelangannya yang menunggu. Dan akhirnya terjawab dalam produk baru.

Honda NX7 yang awalnya merupakan mobil konsep berhasil memainkan peran itu. Rasa penasaran publik pada mobil tersebut, berhasil membuat produk yang show ke beberapa kota tersebut, menarik minat konsumen yang menantikan kehadirannya.

Hasilnya sesuai ekspektasi, sebelum peluncurannya menjadi All New BR-V, mobil tersebut berhasil mengumpulkan kurang lebih 1.900 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), dan menjadikannya salah satu mobil yang paling diincar.

Buktinya setelah meluncur September 2021, dan kembali hadir di GIIAS 2021, All New BR-V berhasil meraup penjualan yang menembus 2.100 unit. Bahkan setiap hari ada 20 hingga 25 unit yang dipinang konsumen di pameran akbar otomtif tersebut.

Keberhasilan ini, nampaknya menjadi tolok ukur Honda untuk memainkan emosi pecinta Sport Utlity Vehicle (SUV)-nya. Hal ini bisa dilihat pada awal helatan GIIAS, Honda langsung menghentak pameran GIIAS 2021, dengan memperkenalkan sebuah SUV konsep dengan nama RS Concept.

Mobil ini sontak menjadi perhatian publik, karena banyak pecinta otomotif mereka-reka atau menebak mobil SUV ciamik ini bisa saja menjadi mobil produksi Honda berikutnya, meskipun pihak Honda mengungkapkan bahwa belum punya rencana untuk memajukannya ke meja produksi.

"Kita hanya ingin menunjukan kepada konsumen, bagaimana bentuk SUV sporty Honda. kami perkenalkan RS Concept ini agar melihat respon konsumen Honda. Dan kita ingin membuat SUV yang lebih sporty, seperti model yang lain," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di pameran GIIAS, BSD, Tangerang, beberapa hari lalu.

HGTampang All New BR-V Honda yang dikerubuti pengunjung dan menjadi incaran konsumen di pameran GIIAS 2021

Bisa Ulang Sukses Honda BR-V

Kehadiran Honda SUV RS Concept ini, diakui Honda untuk menggaet masukan dari konsumen, mengingat model sebelumnya seperti Al New BR-V juga menerapkan hal yang sama dan ternyata mendapatkan masukan dan tanggapan yang luar biasa dari masyarakat, setelah diperkenalkan dan show ke beberapa kota besar Indonesia.

"Kami ingin tahu masukan-masukan dari konsumen, untuk pengembangan produk kami di segmen SUV. Kami tampilkan SUV berbasis konsep RS, agar melihat animo masyarakat. Kita ingin buat SUV yang lebih sporty," ungkapnya.

Mobil SUV keren ini, tidak merujuk pada salah satu model yang ada pada Honda saat ini, dan benar-benar baru dan menjadi sebuah mobil konsep SUV masa depan Honda.

"Mobil ini tidak mengacu pada model tertentu. Ini hanya sebatas konsep dan kami belum berencana untuk memproduksi mobil ini. Kita baru mau mencari dan melihat komentar dan masukan dari konsumen seperti apa," tuturnya.

Melihat animo besar pengunjung pada mobil SUV RS Concept ini, dapat memberikan starting point bagi Honda untuk mulai memikirkan kelanjutannya, karena itu, langkah ke depan untuk membawanya show ke beberapa kota akan sangat membuka peluang bagi Honda untuk mengulang kesuksesan SUV BR-V. Apalagi saat ini, pasar SUV di Indonesia berkembang cukup pesat di Tanah Air.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Kebahagaan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap