F1 2021 Qatar: Pangkas Jarak Jadi 8 Poin, Hamilton dan Verstappen Tak Sabar Menuju Jeddah!

Minggu, 21/11/2021 23:17 WIB

mobilinanews (Qatar) - Pertarungan Lewis Hamilton dan Max Verstappen makin mendebarkan jelang tutup musim 2021. Kemenangan mudah di GP Qatar, Minggu (21-11-2021) membuat peluang Hamilton mencetak rekor 8 kali juara semakin terbuka. Kini ia tinggal mengejar 8 poin di dua race sisa.

Start dari P1, Hamilton tak tertahankan hingga finish P1 juga. Membuat dirinya mencatatkan diri sebagai pembalap F1 pertama yang juara di Sirkuit Losail. Ia meninggalkan jauh lawannya sebelum Verstappen mendekat dari posisi start ke-7. 

"Saya jadi penasaran untuk menonton ulang balapan ini. Untuk melihat apa yang terjadi di belakang saya," ucap Hamilton seusai lomba.

Tentu saja ia dan skuad Mercedes menyambut antusias tambahn poin 25. Memangkas jarak dari selisih poin yang sebelumnya 14 kini menjadi tinggal 8 poin karena Verstappen sukses finish P2. Hanya terpotong 6 angka karena bonus poin fastest lap jatuh kepada Verstappen.

"Kami sangat membutuhkan poin itu. Saya sangat berterima kasih untuk poin ini. Saya merasa baik, merasa bugar. lebih bugar dari yang pernah saya rasakan sebelumnya. Rasanya tak sabar menyongsong dua balapan berikutnya," kata Hamilton yang kepercayaan dirinya kembali melambung usai kemenangan fantastis sekaligus dramatis di GP Brasil lalu.

Lawannya tak kalah antusias. Start ke-7 dan finish kedua, menurut Verstappen hasil terbaik yang bisa ia lakukan. Kaena itu tak ada alasan untuk tidak bergembira meski keunggulan poinnya kini tergerus. Kena penalti sehingga mundur dari P2 ke P7 di garis start jelas mengganggunya.

"Untungnya situasi selepas start sangat bagus," terang andalan tim Red Bull Honda itu yang langsung menyodok ke posisi 4 di lap pertama.

"Tentu saya tahu balapan akan sulit hingga lap terakhir. Tapi, ini semua tetap menarik dan bagus. Trek ini juga menyenangkan. Ini menjadikan pertarungan (berebut gelar) akan ketat hingga race terakhir."

Kini Verstappen memiliki total poin 351,5 sedangkan Hamilton menempel dengan jumlah 343,5. Seri berikutnya berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, 3-5 Desember 2021.

Daya tarik lain GP Qatar adalah munculnya Fernando Alonso di podium mendampingi Hamilton dan Verstappen. Ini podium perdana juara dunia 2005-2006 itu dalam 7 tahun terakhir. 

Dan, ia sendiri tampil mengesankan dalam race baik saat menyerang lawannya di depan maupun saat mempertahankan posisi dari serbuan lawan. Tak salah kalau kemudian Alonso menjadi Driver of the Day pilihan fans Formula 1. (rnp)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok