Suzuki Berhasil Cetak SPK 1.221 Unit Kendaraan Selama GIIAS 2021

Selasa, 23/11/2021 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan keberhasilan selama mengikuti, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, selama 11 hari.

Selama GIIAS 2021 berlangsung, Suzuki berhasil menjual 1.221 unit dengan mobil produksi dalam negeri sebagai kontributor terbesar. Selain itu, jumlah kunjungan ke boothnya juga mencapai lebih dari 55.000 pengunjung

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengungkapkan antusiasme yang tinggi dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit.

"Kami mengapresiasi pengunjung karena jumlah pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit dan ini menjadi satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” kata Donny, Selasa (23/11/2021).

Secara rinci penjualan XL7 mencatatkan angka penjualan hingga mencapai 604 unit atau manyumbang 49% dari total penjualan. Kemudian disusul All New Ertiga, yang terjual sebanyak 421 unit dan menyumbang sekitar 34% . Ada juga 125 unit All New Ertiga Suzuki Sport FF yang habis dipesan.

Selain itu, ada New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran otomotif terbesar ini berlangsung.

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga menjamin ketersediaan sparepart dengan menghadirkan ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal pada Selasa (16/21) lalu untuk melengkapi line-up Oil & Chemical Suzuki.

Mereka juga menawarkan beragam promo untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori. Selama GIIAS 2021, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel berhasil melampaui target yang telah ditentukan sebesar 7%.

“Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi untuk terus menghadirkan produk berkualitas,” tutupnya.(elk)

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024