Bremmm! Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Kembali Digelar di Pelalawan Riau

Rabu, 24/11/2021 14:18 WIB

mobilinanews (Pangkalan Kerinci) - Selama masa pandemi Covid-19 membuat event otomotif terhenti. Promotor daerah menunggu kondisi aman untuk menghajat kejuaraan balap. Begitu kran izin dibuka, keinginan untuk mengadakan event balap tak tertahankan lagi.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau. Lebih dua tahun kegiatan vakum sejak Oktober 2019 lalu.

"Kita punya sirkuit permanen Lubuk Kelubi di Desa Dundungan Sorek. Lokasinya berada Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau," buka Jufryanto yang lebih familiar disapa di trek garuk tanah Anto Boy.

Dua tahun lalu kejuaraan motocross dan grasstrack digelar disana. Dan kini, di sirkuit yang sama kembali diadakan Kejuaraan Motocross & Grasstrack. Catat tanggalnya, Sabtu dan Minggu, 27-28 November 2021.

"Ini event garapan bersama yang didukung Riau Automotive Club. Termasuk support dari Bapak Baharudin selaku Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan," senang Anto Boy karena bisa memenuhi hasrat crosser yang lama tak tersalurkan.

Maka disiapkanlah 15 kelas perlombaan dengan syarat batas minimal 6 starter setiap kelas. Sebagai perangsang, disediakan fulus buat Juara Umum Kelas Senior, Pemula dan Lokal. Sedangkan untuk Juara Executive hadiahnya dua ekor kambing. Mbeeek!

Nah, demi keamanan bersama, panitia tetap menerapkan aturan sesuai protokol kesehatan. "Bagi penonton dan pembalap yang berusia 18 tahun ke atas wajib menunjukkan sertifikat vaksis dosis 1 atau melalui aplikasi peduli lindungi diri," ungkap Anto Boy, mantan crosser yang gantung sepatu 2016 lalu.

Bukan hanya itu, pada event ini juga diadakan vaksinasi bagi masyarakat setempat. "Kami berupaya membantu program Pemerintah Kabupaten agar vaksinasi maksimal diberikan kepada warga," beber Anto Boy sambil menyebut kontak 0823-9120-8321 dan 0812-764-1741 untuk informasi dan pendaftaran.

Ayo, tunggu apa lagi? Bagi crosser dan tracker yang berada di provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi dan Riau, inilah ajang balap garuk tanah terdekat yang digelar pekan ini.

Gasspoll! (Bangve)
 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!