5 Lokasi Bakal Sirkuit Formula E Jakarta 4 Juni 2022, Ini Kandidat Terkuatnya!

Rabu, 24/11/2021 21:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat menerangkan bahwa ada 5 lokasi yang telah ditinjau Alberto Longo selaku co-founder Formula E bakal sirkuit Formula E Jakarta, Juni 2022.

Lima lokasi tersebu yakni Jalan Sudirman - Thamrin, PIK (Pantai Indah Kapuk), kawasan JI-Expo Kemayoran, kawasan JIS (Jakarta International Stadium) Sunter dan kawasan Ancol Jakarta Utara.

"Iya, 5 lokasi tersebut yang menjadi nominasi bakal sirkuit Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022. Alberto sudah melakukan survei ke seluruh lokasi tersebut sejak Senin (22/11/2022), disebutkan semua bagus, hanya ada pertimbangan lebih teknis untuk memutuskan yang mana nantrinya," ujar Bamsoet - sapaan karib Bambang Soesatyo - pada preskon Formula E di Blackstone, Jl Proklamasi Jakarta, Rabu (24/11/2021) malam.

Sebelumnya, Alberto Longo menjawab pertanyaan wartawan bahwa ada beberapa lokasi yang telah dikunjungi untuk lokasi calon sirkuit E-Prix Jakarta.

Namun bos Formula E asal Amerika Serikat tersebut hanya menyebut sudah ada 5 lokasi yang ditinjau atas usulan beberapa pihak, termasuk JakPro selaku penyelenggara event balap mobil E-Prix Jakarta, Juni tahun depan.

Sehingga kemudian, wartawan bertanya kepada Bamsoet untuk menyebutkan 5 lokasi nominasi untuk trek Formula-E Jakarta itu. 

Kawasan JIS (Jakarta International Stadium) di kawasan Sunter, Jakarta Utara yang rencananya diresmikan Desember 2021 dikabarkan menjadi kandindat terkuat untuk trek Formula E Jakarta.

Preskon dengan tajuk : IMI Mendorong Formula E Sukses Untuk Indonesia tersebut dihadiri Alberto Longo (Co-Founder Formula E), Widi Amanasto (Dirut Jakpro), Bamsoet (Ketum IMI Pusat, Ketua MPR-RI), Ahmad Sahroni (Sekjen IMI Pusat, anggota DPR-RI) serta Ananda Mikola (Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat). (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh