Mobilnya Terbalik Di Meikarta Sprint Rally 2021, Bamsoet Malah Puji Sean Gelael, Ternyata Ini Alasannya!

Sabtu, 27/11/2021 14:58 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Turun berlomba dengan status ekshibisi, membuat Sean Gelael tampak lebih enjoy dan seperti memberikan hiburan tersendiri buat dua navigatornya pada Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Navigator untuk SS (Special Stage) 1, selebritas bernama Naarah Joesoef, mengaku pengalaman barunya itu seperti membuatnya naik roller coaster. "Asyik banget," ujarnya tersenyum.

Pengalaman mengesankan juga dirasakan Naarah Joesoef sebagai navigator Sean di SS1 

Pada SS2, barulah Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo mendampingi Sean. Sebelum start, Bamsoet sempat mengatakan bahwa ini pengalaman pertama dia naik mobil reli, sekaligus tak terlupakan.

Tak terlupakan juga karena sempat mengalami insiden saat Bamsoet ada di samping Sean sebagai navigator.

Mobil Citroen C3 R5 yang mereka kendarai sempat terbang, salto dua kali dan mendarat dalam posisi miring di area gravel. Seperti diketahui, lintasan Sprint Rally Meikarta untuk tahun ini ditambahkan gravel. Sebelumnya, hampir seluruhnya full tarmac (aspal).

Sepertinya, mobil Sean menghajar gundukan tanah yang berubah strukturnya karena telah dilewati puluhan kendaraan peserta Kejurnas Sprint Rally.

Setelah insiden, Sean bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, "Gak apa-apa. Aman," ujar Bamsoet.

Walau mobil yang mereka kendarai terbalik, namun fakta juga mengatakan bahwa mobil reli itu aman. Sean dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tak mengalami luka sedikit pun, biar pun mobil mereka hancur.

Secara bercanda, Ketua DPRD DKI yang juga ikut Reli Meikarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan soal insiden Sean - Bamsoet: "Itu baru Ketua IMI asli karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik."

Bamsoet justru memuji Sean Gelael sebagai driver. "Di situ saya melihat Sean Gelael sebagai pembalap level dunia. Meski mobil terbalik, ia tetap tenang. Nanyain keadaan saya, dan dia mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," ungkap Bamsoet.

Dari insiden yang dialami bersama Sean, Bamsoet meyakini bahwa mobil reli maupun mobil balap itu memang didesain sedemikian rupa hingga aman dikendarai.

Sementara itu Fredi Rostiawan selaku Ketua Panitia Meikarta Motorsport Fest 2021 yang melombakan 3 cabor sekaligus yakni Sprint Rally, Drifting dan Slalom mengaku sempat kaget atas insiden Sean - Bamsoet.

"Tapi cuma sesaat aja, kemudian tenang kembali. Karena mobil yang dinaikin kan kelas dunia, yang tentu saja fasilitas safetynya sangat mumpuni," ujar Fredi kalem.

Sean Gelael sendiri sebenarnya jadi yang tercepat pada SS1 dengan selisih waktu jauh terhadap lawan-lawannya.

"Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," ujar Sean Gelael.

Karena mobil rusak parah dan tak cukup waktu untuk perbaikan, Sean memutuskan tidak mengikuti dua SS tersisa hari Minggu.

Rencananya, pada 2 SS hari Minggu tersebut, Sean Gelael akan dinavigatori Ahmad Sahroni selalu Sekretaris Jenderal IMI Pusat dan anggota DPR-RI. (bs)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!