Ini Dia Para Pemenang Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship 2021

Senin, 29/11/2021 19:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata komunitas sport game yang dulu dikenal dengan nama Tamiya masih sangat banyak. Buktinya, pada event Toyota Gazoo Racing Mini 4WD (Wheel Drive) Championship 2021 yang dilangsungkan di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Minggu (28/11/2021) dibanjiri peserta.

Lintasan balap Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship

Tercatat 150 peserta mengikuti event gelaran Banteng Motorsport dan PT Toyota Astra Motor berhadiah total Rp 25 juta yang dilangsungkan dalam satu hari itu.

"Awalnya kami berpikir, 100 peserta saja sudah bagus, karena event hanya sehari (biasanya digelar 2 hari). Eh, ternyata meledak hingga 150 peserta yang mengikuti Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship 2021 ini," ungkap Bimo Pradikto, Direktur Banteng Motorsport kepada mobilinanews.

Unit Toyota GR Yaris didisplay di arena lomba

Bisa jadi, lanjut Bimo Pradikto, event diminati penggemar Mini 4WD karena berhadiah terbilang besar untuk kejuaraan sehari. Dan yang kedua, mobil yang dipakai balap yaitu Toyota GR Yaris tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar kecepatan, utamanya reli.

Para pemenang bersama Bimo Pradikto dan Sultan Azwar dari IMI Pusat

Seperti diketahui, 2 pereli Toyota Gazoo Racing World Rally Team yang mengendarai Toyota GR Yaris yakni Sebastien Ogier dan Elfyn Evans berhasil menduduki tahta juara 1 dan 2 kejuaraan dunia reli WRC (World Rally Championship) 2021.

Kemudian GR Yaris versi jalan raya juga diproduksi secara terbatas sebanyak 125 ribu unit di seluruh dunia, yang laris manis bak jual kacang goreng. Padahal 1 unit GR Yaris WRC dibanderol Rp 850 jutaan dan kabarnya di bursa pasar mobil, harganya merangkak di atas Rp 1 miliar. Indonesia sendiri hanya mendapat kuota 125 unit saja.

Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship 2021 dilangsungkan dengan sistem balapan satu merek (one make race) GR Yaris. Mobil GR Yaris yang dipakai boleh versi WRC maupun balap turing.

Para peserta foto bersama, tetap menjaga protokol kesehatan

Sedangkan race format 5-2-1 menggunakan regulasi Side Damper Class. Pada event tersebut juga didisplay 1 unit Toyota GR Yaris di arena perlombaan Bengkel Space SCBD Jakarta.

Dalam Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship 2021 yang practice, QTT dan race yang dilangsungkan dalam satu hari dari pukul 10.00 - 20.00 WIB tersebut, telah dihasilkan para pemenangnya. (bs)

Hasil Lomba Toyota Gazoo Racing Mini 4WD Championship :

Juara 1: Jiwok Dolphin
Juara 2: Randy
Juara 3: Eka TTM
Juara 4: yogits
Juara 5 : Wita Superlativ

Best Time Overall 1: Shaquile Banteng
Best Time Overall 2: Semdy TBX
Best Body Contest : Raditya BJKBT

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap