Banggakan Indonesia, Federal Oil Siap Buat Sejarah Baru di MotoGP 2022

Selasa, 30/11/2021 19:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perjalanan Federal Oil dalam dunia motorsport dunia sampai ke titik tertinggi dengan mensponsori tim Gresini Racing di kelas premium MotoGP 2022. Bersama dengan Gresini Racing, mereka berhasil merambah kelas teringgi motorsport racing.

Dalam bincang dengan media secara virtual, kolaborasi Federal Oil - Gresini Racing tampak solid, dengan proud dan komitmen bersama untuk bersaing ketat di dunia balap motor sekaligus membanggakan publik Tanah Air.

Ekseskusi kerja sama perusahaan asal Indonesia dan tim asal Italia ini, sudah resmi melalui penandatanganan secara simbolis di Valencia, Spanyol, 12 November 2021 lalu dan menjadi titik awal mereka untuk mengibarkan Merah Putih.

Dalam sharingnya dengan awak media, Selasa (30/11/2021, Federal Oil juga menghadirkan dua pembalap utamanya dari tim Gresini Racing di kelas MotoGP 2022 yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Hadir pula Carlo Merlini, Commercial and Marketing Director Gresini Racing.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dengan menyampaikan kebanggaannya menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia paling bergengsi du dunia, sembari mengenang kolaborasi yang telah berjalan selama satu dekade melalui FOGM2.

Federal oil dan seluruh masyarakat mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap ini dengan podium, yang memberikan catatan menarik dan sekaligus kebanggaan bagi kostumer Indonesia.

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil™ bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil™ sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ungkap Patrick.

Salah satu pembalap Gresini Racing melakukan selebrasi setelah menang dalam sebuah seri balapan

Sejarah dan Kebanggaan

Seperti kita ketahui sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes dan sekarang Fabio Di Giannantonio.

Federal Oil™ bukan pertama kali membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2. Sejak 2013, mereka berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Lanjut ke tahun 2017, FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia. Hal ini memberikan semangat bagi pembalap asal Tanah Air untuk berani menjajal event balapan kelas dunia.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad menyampaikan Federal Oil™ punya komitmen untuk membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia, terutama mereka yang juga merupakan konsumen Federal Oil™.

Ia berharap dengan kolaborasi yang baru ini, Federal Oil™ semakin membuat bangga masyarakat Indonesia, tidak ragu untuk memilih dan menggunakan pelumas Federal Oil™ untuk motor mereka, karena di tahun 2022 nanti akan banyak rencana Federal Oil™ untuk semakin mempererat hubungan dengan para konsumennya.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil™," tuturnya.

Pablo juga bangga Federal Oil dan timnya juga akan hadir langsung di depan publik Tanah Air, dalam balapan di Sirkuit kebanggan Indonesia di Mandalika, yang akan menggelar seri race MotorGP

"Sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan disana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil™”, ujar Pablo.

Untuk diketahui, Federal Oil™ sendiri merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic. Pengembangan teknologi yang inovatif membuatnya menjadi salah satu pelumas dengan kemampuan terbaik dalam menjaga mesin motor matic konsumen. (elk) .

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen