MotoGP 2022: Francesco Guidotti Pisah Dengan Pramac Ducati, Gabung ke Skuad KTM

Rabu, 01/12/2021 20:51 WIB

mobilinanews (Austria) - Setelah beberapa hari jadi isu, akhirnya hari ini (Rabu, 1 Desmeber 2021) Francesco Guidotti resmi menjadi Tim Manajer KTM di MotoGP mulai musim kompetisi 2022.

Buat pria Italia berumur 49 tahun itu, balik ke KTM seperti pulang ke rumah. Ia turut memimpin rombongan KTM saat berkompetisi di ajang balap GP 125cc (kini Moto3) dan GP250 (kini Moto2) pada tahun 2006 hingga 2009. 

Setelah itu Guidotti pindah ke ajang WSBK memimpin tim Aprilia, dan selanjutnya ke MotoGP via tim satelit Ducati, Pramac Ducati, selama 9 tahun.

Tahun ini Guidotti sukses membawa Pramac Ducati sebagai Tim Independen Terbaik sekaligus menjadikan Johann Zarco sebegai rider terbaik tim independen. Sementara Jorge Martin sukses jadi Roolkie of the Year meski banyak dihadang cidera sepanjang musim.

"Saya manajer tim untuk KTM beberapa tahun lalu dan kini mereka juga sudah merada di MotoGP. Saya merasakan kalau KTM selalu ambisius dan lapar dengan program balap mereka, takterkceuali kini MotoGP. Sangat luar biasa apa yang sudah dicapai dalam waktu singkat. Masih banyak yang bisa dilakukan dan saya senang sekarang menjadi bagian untuk meraih sukses lebih besar," kata Guidotti.

Guidotti menggantikan manajer sebelumnya, Mike Leitner, yang akan berubah posisi menjadi konsultan tim. Direktur Motorsports KTM Pit Beirer perubahan itu adalah upaya menyegarkan kembali struktur manajemen KTM di MotoGP. 

"Senang menyambut kembalinya Francesco, sesesorang yang sangat paham budaya dan cara kami membalap di KTM. Ide-idenya akan memberi kami beberapa momentum baru di musim ke-6 KTM di MotoGP. Dengan orang sepertinya akan membantukami bergerak maju dan lebih banyak membuat tonggak sejarah di MotoGP bagi perusahaan," komentar Beirer.

Musim ini dari 4 joki pengguna KTM RC16, Brad Binder tampil terbaik dengan posisi ke-6 klasemen pembalap. Di klasemen konstruktor, pabrikan Austria iniberada di urutan 5 dari 6 tim pabrikan. (rnp)

 

TERKINI
Teknologi Terbaru POLYTRON: Baterai Motor Listrik Tahan Debu dan Air Dengan Bersertifikasi IP67 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong