Selain Berjaya di Ajang WSBK, Yamaha Juga Pamerkan XSR Custom di Sirkuit Mandalika Lombok NTB

Jum'at, 03/12/2021 03:03 WIB

mobilinanews (Lombok) - Toprak Razgatlıoğlu meraih gelar juara dunia FIM Superbike World Championship 2021 dalam pertarungan seri pamungkas yang dramatis di sirkuit Mandaika, Indonesia, baru-baru ini.

Titel ini juga merupakan bagian dari pesta kemenangan Yamaha yang juga menjuarai kategori konstruktor dan Pata Yamaha with Brixx WorldSBK di kategori tim.

Seri Mandalika menutup WordSBK tahun ini yang merupakan salah satu musim paling menarik sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Toprak Razgatlıoğlu mengakhirinya dengan 13 kemenangan, 29 podium, dan 3 pole position.

Rider #54 itu mengawali balapan di Mandalika dalam pertarungan ketat di grid depan pada race pertama lalu finis ke-4 di race kedua dalam kondisi lintasan basah.

Tak hanya balapan, seri WorldSBK di sirkuit Mandalika minggu lalu juga menghadirkan pemeran motor custom dari berbagai builder di Indonesia yang bertajuk Mandalika Custom Show.

Mandalika Custom Show merupakan pameran yang menjadi bagian dari kemeriahan ajang World Superbike 2021 (WBSK) yang di gelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. 

Pameran motor custom ini menampilkan papan spesifikasi motor yang dipamerkan guna memudahkan pengunjung yang datang untuk mendapatkan informasi bagi mereka yang ingin membuat motor modifikasi. 

Salah satu builder yang terpilih untuk memamerkan motornya adalah  Treasure Garage yang membawa motor Yamaha XSR 155 garapannya yaitu “Nitro 155” yang digarap dalam projek Yamaha Yardbuilt Indonesia. 

“Saya sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi di ajang internasional dan juga karena hasil karya kami bisa dinikmati oleh para biker lain yang datang ke Mandalika," ungkap Nuel dari Treasure Garage.

“Prosesnya berawal dari team event mandalika custom show yang hubungi kami, menanyakan kesediaan untuk tawaran partisipasi Mandalika Custom Show. Dan kebetulan mereka pilih motor-nya selektif dan motor kita memang ready juga. Jadi saya setuju dan mereka pilih," tambah Noel tentang bisa terpilih membawa XSR 155 ke Mandalika Custom Show. (wan)

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial