F1 2021 Arab Saudi: Hamilton Lancarkan Perang Urat Syaraf ke Verstappen, Disebut Lawan Mudah

Jum'at, 03/12/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Arab Saudi) - Lewis Hamilton dengan segudang pengalamann yang berbanding jauh dengan Max Verstappen, kembali memainkan perang urat syaraf jelang sesi penentuan gelar di GP Arab Saudi, 3-5 Desember 2021 akhir pekan ini. Terang-terangan ia anggap enteng Verstappen.

Berbicara dengan puluhan wartawan di Sirkuit Jeddah, Kamis (2/12/2022), pembalap Mercedes itu menegaskan dirinya sangat tenang menghadapi dua race sisa musim ini. Ia sama sekali tak tertekan meski defisit 8 poin.

"Saya sangat rileks saat ini, lebih santai dari sebelumnya. Ini karena saya sudah sangat lama berada di sini (F1). Tidak ada yang sudah pernah meraih 8 gelar, jadi ini membuat segar dan hal baru untuk dikejar," ucap hamilton yang saat ini memegang rekor 7 gelar bersama Michael Schumacher namun punya kans mencetak gelar ke-8 musim ini menjadi rekor baru.

Ia juga mengklaim pertarungannya musim ini (melawan Verstappen) lebih mudah dari musim-musim sebelumnya seperti usahanya kali pertama meraih gelar, kali kedua, ketiga dan seterusnya. Saat-saat ia tak bisa tidur pulas pada malam hari dan berbagai rintangan berat di lapangan.

"Saat ini, jelas saya jauh lebih yakin tentang diri saya sendiri. Tentu saja saya juga merasa lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

"Saya paham tak bisa mengubah apa pun dari masa lalu. Yang bisa saya lakukan adalah mempersiapkan yang terbaik untuk apa yang harus saya raih di depan. Dan, saya tahu 100% akan memilikinya," yakin Hamilton.

Ucapan Hamilton jelas semacam sinyal yang sengaja dikirim untuk tak enak didengar Verstappen maupun skuad Red Bull Honda. Namun di sisi lain bisa juga jadi cara Hamilton untuk lebih menenangkan diri.

Tapi, apa pun motifnya, Hamilton mengakui pertarungan di Sirkuit Jeddah cukup menarik dan menantang karena semua pembalap baru kali ini balapan di trek tersebut. Tak ada yang punya data sahih untuk jadi pedoman.

"Saat ini, sulit menetapkan apa yang diharapkan sebelum kami semua masuk trek pada latihan besok (Jumat). Para penonton sudah tahu semua prediksi dan simulasinya, tetapi kami tak tahu seperti apa level grip pada sirkuit baru ini - yang tampaknya kotor - sampai kami mencobanya," lanjutnya.

"Permukaan lintasan di sini tak beda jauh dengan Silverstone. Anda punya trek lurus dan banyak tikungan. Situasi di sini agak berbeda dengan yang tampil di simulator. Jadi, banyak hal yang belum diketahui dan semuanya baru akan diketahui usai latihan," beber Hamilton.

Hmm, itulah hebatnya Hamilton! Ia belum paham betul karateristik trek jalan raya Jeddah. Plus dan minusnya untuk mobilnya maupun lawan, tapi ia mengaku sangat rileks dan yakin100% akan meraih hasil positif menuju gelar ke-8.

Semuanya tentu hanya berdasarkan prediksi dan kajian teknis semata, dengan mengesampingkan fakta yang mungkin nantinya terjadi berbeda.

Ya, seperti kata Hamilton pula, tak ada yang bisa tahu hasilnya sebelum balapan berlangsung. So, peluang masih sama besar meski Verstappen kurang pengalaman dibanding dirinya, namun agresivitas di lintasan mungkin saja membuat perubahan. (rnp)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak