IOF Parepare Dilantik, Pengcab Ke-12 di Sulawesi Selatan

Jum'at, 03/12/2021 12:08 WIB

mobilinanews (Parepare) - Sepanjang November dan Desember 2021 kegiatan yang diadakan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Selatan memang cukup padat. Agenda event digelar hanya beda sepekan. Luar biasa sibuknya.

Seperti pekan lalu, Rapat Kerja Nasional baru saja sukses diadakan di Malino, Kabupaten Gowa. Pekan ini, menggelar event Celebes 3 Days Overland. Pada saat start yang dimulai dari Parepare, dibarengi dengan Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Parepare. Tuh kan!

Yaps! Pengda IOF Sulsel terus mengembangkan organisasi sampai ke cabang. Dari 24 Kabupaten dan Kota, 12 sudah terbentuk Pengurus Cabang. Mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, Bone, Maros, Pengkep, Sidrap, Palopo, Luwu Utara, Soppeng dan yang terbaru Kota Parepare.

"Kita terus mendorong klub-klub yang ada di Kabupaten dan Kota untuk segera membentuk Pengcab dan memenuhi syarat pembentukan Pengcab," buka H Sayuri, Sekretaris Pengda IOF Sulsel yang siap membantu terbentuknya Pengcab.

Dan Parepare telah siap! Tonrangeng River Side menjadi tempat pelantikan dan pengukuhan. Lokasinya berada di kawasan wisata susur sungai Karajaea. Biasa menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tahunan Festival Salo Karajae.

Bedanya, Jumat (3/12/2021) pagi Tonrangeng River Side dipenuhi puluhan jip yang menjadi peserta Celebes 3 Days Overland.

"Jadi acara pengukuhan dilaksanakan sebelum start overland dimulai," sebut Rachmat Sjamsu Alam, Ketua Pengcab IOF Parepare yang dilantik bersama pengurus lainnya.

Figur Rachmat dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Parepare. Politisi dari Partai Demokrat ini bergabung dalam Pares Jip Club, klub offroad senior di Parepare. Lainnya ada Bogar Motor Extreme dan Komunitas Jip Natural. Ketiga klub inilah yang berada di bawah Pengcab IOF Parepare.

Ditunjuk Ahmad Rizal sebagai Sekretaris dan H Syamsul Bahri dipercaya Bendahara. "Karena bersamaan seremoni overland, saya langsung ikut ke Enrekang dan Toraja," tutur Achmat Sjamsu Alam yang biasa disapa Om Atto.

"Terbentuknya Pengcab itu adalah kewajiban sebuah organisasi, sebab organisasi yang sehat apabila struktur kepengurusan terbentuk sampai ke tingkat Kabupaten dan Kota. Syukur di Sulsel sudah 80 persen," senang Adi Rasyid Ali, Ketua Pengda IOF Sulawesi Selatan.

Menurut pria yang biasa disapa ARA ini ada beberapa Bupati langsung menjadi Ketua Pengcab. Ini pertanda IOF satu langkah lebih maju. Dan IOF bukanlah organisasi, kaleng-kaleng," tutup ARA yang sehari-hari sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Bravo IOF Sulsel! (BangVe)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap