Mitsubishi Group Donasi Rp 2 Miliar untuk Bantu Aktivitas Kemanusiaan PMI

Jum'at, 03/12/2021 19:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group, terus berkomitmen untuk mendukung kesehatan di Tanah Air. Berkaitan dengan itu, mereka kembali mensupport Palang Merah Indonesia (PMI) dengan menggelontorkan donasi sebesar Rp 2 miliar untuk aktivitas PMI

Tiga perusahaan yang ada dibawa payung Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor dan pabrikan resmi kendaraan niaga Mitsubishi FUSO, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Donasi yang diberikan ditujukan untuk membantu penanggulangan serta pemulihan bencana banjir bandang di Kalimantan Barat, serta untuk pembangunan fasilitas ruang pendingin di bank plasma darah milik PMI.

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan mereka selelu ingin menjadi bagian dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Mulai dari penanganan Covid-19 sampai dengan berbagai aktivitas untuk membantu korban bencana.

“Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami. Tidak hanya membantu penanganan wabah Covid-19 yang masih berlangsung, tetapi juga berdonasi kepada warga yang terkena musibah banjir bandang di Kalimantan Barat," kata Nakamura melalui keterangan resminya.

Mereka berharap bantuan tersebut, dapat mempercepat pemulihan di area terdampak bencana, dan masyarakat bisa segera pulih dan beraktivitas dengan normal. Selain itu, donasi juga ditujukan untuk mendukung pembangunan ruang pendingin untuk menyimpan plasma darah PMI.

Terkait kerja sama dan dukungan kepada pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2020-2021, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group telah beberapa kali memberikan kontribusinya pada lembaga kesehatan ini.

Mereka telah mendonasikan L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi FUSO Espasios kepada Pemda DKI Jakarta, donasi wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas Kesehatan di Jabodetabek.

Selain itu, pembangunan sekolah di Lombok-NTB pasca gempa, serta sejumlah kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya sudah pernah dilakukan bareng PMI.

Pada bulan Agustus lalu, Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group juga mendonasikan 500 unit konsentrator oksigen dan 10 ribu unit alat tes rapid antigen Covid-19, untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi di Indonesia.

Serah terima donasi kepada PMI dari Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group dilakukan dihadiri oleh Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Krama Yudha, Presiden Direktur MMKSI, serta Direktur Sales & Marketing Division KTB, yang diterima secara simbolis oleh Wakil Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag