Eris Mahpud dan Firhand Ali, Duet Maut Penggerak Gokart Di Masa Pandemi

Jum'at, 03/12/2021 20:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Meski masih dalam masa pandemi, cabang olahraga (cabor) gokart berkembang dengan pesat di Tanah Air. Hal itu bisa dilihat dari munculnya bibit-bibit baru pegokart, yang hampir merata mengisi kelas balap Kejurnas Eshark Rok Cup 2021.

Bahkan kemudian dibuka kelas baru yakni Entry Level bagi para pegokart belia dan baru pertama main gokart. Event Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup juga berlangsung full 6 series.

Ini juga patut diapresiasi karena menjadi salah satu dari sedikit cabor IMI yang bisa menghelat serial Kejurnas hingga 6 putaran di tahun ini. Serta sukses mengantar para juara nasional ke Super Rok Final International di South Garda, Lonato, Italia, Oktober lalu.  

Siapa tokoh di balik sukses tersebut? Ternyata, dua nama ini : Eris Mahpud dan Firhand Ali. Melalui Eshark Motorsport, duet Eris-Firhand bertindak sebagai promotor nasional gokart. Sedangkan Firhand juga sekaligus sebagai pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

"Kami memang cinta dengan gokart. Saya pun masih aktif sampai sekarang, turun di kelas Expert. Anak saya, Rava Mahfud di kelas Senior. Sudah hobi sih, jadi senang melihat banyak lahir pegokart baru serta naik ke level international," ujar Eris Mahpud yang juga dipercaya sebagai Ketua Komisi Gokart IMI Pusat.

Firhand juga setali tiga uang. Meski sudah tidak turun sebagai pegokart sejak 3 tahun terakhir, namun sosok pengusaha muda sukses ini juga mengaku sudah kadung jatuh hati dengan olahraga gokart.

"Dulu saya, adik saya Meckel Ali dan Firhand Ali main gokart, dari level nasional, Asia hingga dunia. Sekarang, saya tengah menggembleng Qarrar Firhand (11 tahun), anak saya. Insyaallah, dia akan stay hampir setahun penuh di Italia untuk berlatih dan mengikuti event gokart di Eropa," ungkap Firhand.   

Sama halnya Eris yang pengusaha salah satu otobus terbesar di Indonesia, ketika Qarrar lebih banyak di Italia pada tahun ini pun tetap hadir ke SIKC untuk terus mengembangkan gokart di Indonesia.

"Justru Qarrar di Italia, saya lebih banyak di Sentul. Selain ngurusin event, juga mencoba menjadi marketing sehingga banyak bibit-bibit baru sekarang yang main gokart. Alhamdulillah," lanjut Firhand.

"Kalau urusan marketing dan promosi, dia deh jagonya," timpal Eris tersenyum sambil menunjuk Firhand di sebelahnya. 

Selain itu, baik Eris maupun Firhand juga memiliki klub yang menaungi banyak pegokart, terutama pegokart baru tidak hanya dari area Jabodetabek, juga dari Semarang, Solo, Surabaya hingga Riau. 

Wah, Eshark Motorsport layak nih menyandang predikat sebagai pronas terbaik tahun ini. (bs)

 

      

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta