Mercedes Benz W202 Motorsport Siap Turun Drag Race

Rabu, 02/12/2015 15:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang drag race selalu menarik banyak animo termasuk dari komunitas Mercedes Benz (MB) W202 Motorsport. Meskipun single fighter namun Mercedes Benz W202 Motorsport siap turun drag race yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional 6 November mendatang.

“Mungkin bisa dikatakan salah satu dari sekian banyak dragster yang mau mau menurunkan Mercy digunakan untuk drag race. Sayang gak sayang sih, tapi sudah kadung suka banget drag race, ya ikutan nyemplung pake mobil kesayangan deh, hehehe. Toh kalo sampe naik podium nama MB W202 juga yang akan berkibar,” papar Anton, perwakilan dari MB W202 Motorsport kepada mobilinanews.

Jika dilihat sepintas, MB C230 jauh dari image mobil balap, malah lebih terkesan sebagai mobil gaul. Namun ketika di koprek lebih dalam, ternyata beragam rubahan partnya telah merujuk kepada kebutuhan ngebut di trek sejauh 402 meter.

Mobil 4 silinder 2300cc ini telah dijejali beragam part racing keluaran K&N dan telah tersematkan turbocharger. Sedangkan untuk pegapian ia mengandalkan busi NGK G Power untuk mengimbangi MB nya yang sudah overspek. Agar gas buang lebih ngelos dan semburan tenaga jadi optimal, dikombinasikanlah header yang telah di modif dengan format 4-2-1 dan mencopot semua Catalytic converter.

Selain mengedepankan performa, penggantian pelek menggunakan BBS Wiser tipe semi kompetisi membuat mobil Anton tampil eksis sekaligus dipercaya dapat meningkatkan performa karena bobotnya menjadi lebih ringan lagi.

“Ada juga rencana mau turun di ISSOM tapi jika ikutan balap touring akan lebih banyak yang harus dirombak dan modalnya gak sedikit. Yang penting bisa ikut andil meramaikan ajang motorsport yang semakin bergairah,” tegas Anton yang optimis akan naik podium juara.

Oke good luck sob!

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh