Disempurnakan, Kini Aki Massiv Thunder Lebih Efektif dan Berperforma Ciamik!

Kamis, 09/12/2021 16:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak sekadar hadir, Massiv Thunder juga selalu mengalami pengembangan produk. Ada beberapa pembaruan dan pengembangan pada Massiv Thunder yang dilaunching di Hotel Lumire, kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021) kemarin.

Lagi-lagi, masukan serta kebutuhan di lapangan menjadi dasar pertimbangan Massiv Thunder melakukan rebranding.

Para teknisi Massiv Thunder terus melakukan peningkatan performa agar lebih oke lagi menjawab tantangan ke depan dan selangkah lebih maju.

Ada 2 poin yang dkembangkan tim riset dan pengembangan Massiv untuk mendongkrak Thunder. Yakni Massiv Thunder memiliki daya starter tingggi (High Cranking Ampere) dan usia pakai yang lebih lama. 

Paling kentara ubahannya yakni desain anyar pelat menggunakan desain Center Lug. Desain ini memungkinkan distribusi arus listrik di dalam baterai lebih baik dan efektif. Hal ini membuat daya starter lebih tinggi ketimbang sebelumnya, Side Lug.

“Sementara untuk poin usia pakai lebih lama dikarenakan pengembangan seperti penambahan spesial alloy meningkatkan ketahanan terhadap korosi. Massiv menambahkan unsur timah putih (SN) untuk meningkatkan umur pakai baterai,” ujar Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.

Pun menerapkan teknologi expanded dalam proses pembuatan pelat. Teknologi ini juga diaplikasikan saat proses pendinginan (cold process), sehingga struktur kristal timah lebih solid.   

Selanjutnya, sambungan antar sel lebih kuat. Proses pembuatan sambungan antar cell (konektor) menggunakan mesin otomatis, small part casting.

Langkah ini diyakini lebih stabil proses sehingga konektor menjadi lebih kuat dan tahan lama. Sehingga kemudian aki Massiv Thunder kini lebih berperforma dan tahan lama usia pakainya.

Kereeen aki Massiv Thunder deh. (bs)
 

 

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024