F1 2021 Abu Dhabi: Nonton Final Hamilton Vs Verstappen di Indonesia Tak Harus Begadang, Ini Jadwalnya

Kamis, 09/12/2021 21:53 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Tak seperti seri Arab Saudi, serii terakhir F1 2021 yang juga berlangsung di jazirah Arab, GP Abu Dhabi di UEA, akan berlangsung dalam waktu yang bersahabat dengan fans F1 di Indonesia. Baik di zona waktu barat, tengah maupun timur.

Bagi pecinta balap F1, seri terakhir 2021 di Sirkuit Yas Marina ini wajib ditonton. Dua petarung, Lewis Hamilton  (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Honda), datang dengan jumlah peluru yang sama. Sama-sama punya total poin 269,5. Siapa yang finish duluan, doi yang juara dunia.

Psati seru, pasti menegangkan? Sulit memfavoritkan salah satu dari mereka jadi pemenang dalam situasi balapan berlangsung normal.

Terlebih karena revisi lay out sirkuit di beberapa bagian tahun ini. Membuat rata-rata kecepatan tahun ini lebih kencang dari sebelumnya, sekaligus renovasi itu membuat beberapa area baru untuk memungkinkan pembalap saling menyalip.

Maklum saja, saat ini konsep gelaran F1 memang dibikin lebih sebagai ajang hiburan ketimbang motorport-nya.

Saking kuatnya kedua kandidat, para petaruh tradisional F1 dan gamers pun rada sulit menentukan pilihan pemenang kali ini. Hamilton jelas menang pengalaman, skill dan kekuatan mobil merata. Tinggal bagaimana cuaca saat race dan set up mobil masing-masing, plus nasib yang berpihak ke mana.

Untuk menikmati balapan penentuan itu, fans Indonesia yang tak bisa terbang ke Abu Dhabi bisa menyaksikan lewat tayangan langsung televisi. Setelah foxsports tak lagi tayang di wilayah Asia Tenggara, untuk pemirsa televisi kabel di Indonesia saat ini bisa menikmati live-nya lewat channel Champions4.

Asyiknya lagi, jam tayang pun bersahabat dengan fans Indonesia. Tak menyiksa diri seperti seri Arab Saudi lalu yang tayang dinihari WIB atau jelang subuh di WIT. Apalagi saat itu race harus dihentikan (redflags) dua kali plus beberapa virtual safety car (VSC), membuat banyak penonton yang tertidur di depan tv masing-masing.

Untuk seri Abu Dhabi, main race berlangsung pada pukul 17.00 waktu lokal atau 20.00 WIB. Ini waktu yang pas buat nonton televisi sembari ngopi atau ngeteh dengan jajanan yang disuka.

Karena ini sesi penentuan maka semua sesi jelas menarik, mulai ari Free Practive, QTT hingga raceday. Semua sesi ditayangkan langsung.

Ayo, jadilah saksi sejarah meski hanya lewa televisi! Apakah Hamilton sukses meraih gelar kali ke-8 sekaligus rekor baru F1? Atau Verstappen yang meraih gelar perdananya di Formula One?

Agar tak ketinggalan data dan bisa meraba-raba peluang jagoan masing-masing, silakan ikuti semua sesi balapan. Catat jadwal lengkapnya seperti di bawah. (rnp)

JADWAL GP ABU DHABI 2021

FP1             Jumat (10/12)  pukul  16.30 WIB

FP2             Jumat (10/12)  pukul  20.00 WIB

FP3             Sabtu (11/12)  pukul  17.00 WIB

Kualifikasi    Sabtu (11/12)  pukul 20.00 WIB

Race           Minggu (12/12) pukul 20.00 WIB

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia