Brahman MS Bangun Dari Tidur Panjang, 3 Seri Grasstrack Langsung Digelar di Penghujung Tahun

Kamis, 16/12/2021 00:07 WIB

mobilinanews (Martapura) - Setelah absen dari dunia otomotif selama 12 tahun, kini Brahman Motor Sport bangun dari tidur panjang. Sekali bangun, langsung menggebrak dengan kejuaraan seri grasstrack di Kalimantan Selatan. Wah!

"Iya, lama juga vakum tak pernah bikin event balap. Setelah ada pelonggaran PPKM menjelang tutup tahun, kami gelar 3 seri dalam waktu 4 pekan di 3 kabupaten berbeda di Kalimantan Selatan," ungkap Angga Herda Riyanto, Ketua Brahman Motor Sport (BMS).

Digagaslah kejuaraan seri bertajuk "SKB Grasstrack 2021" yang kini masuk seri pamungkas. Putaran ketiga diadakan di Sirkuit HMX Tungkaran, Martapura, Kalimantan Selatan pada Sabtu dan Minggu, 18-19 Desember 2021.

Menariknya, ini adalah kejuaraan terbuka yang bisa diikuti pembalap dari berbagai daerah.

"Seluruh seri diikuti grasstracker dari luar Kalsel, seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat. Bahkan datang juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," bangga Angga.

"Intinya kami ikut prihatin dengan kegiatan otomotif yang mati suri selama masa pademi. Semoga dengan kondisi yang sudah mulai kondusif, kehadiran kembali kami dapat menggairahkan lagi, serta bisa memotivasi organizer lainnya untuk aktif berkiprah di event otomotif," harap Angga.

Yaps! Seri ketiga yang menjadi final tinggal digelar akhir pekan ini. Ada 6 kelas utama perlombaan, mulai dari Bebek Standar Pemula Lokal Kalsel, Bebek Standar Terbuka, Bebek Modifikasi, Sport & Trail s/d 250cc, Trail & Enduro Non SE s/d 250cc hingga Special Engine s/d 350cc.

Masih ada dua kelas tambahan lainnya sebagai Eksebhisi Porprov 2022. Keduanya yaitu kelas Trail Standar s/d 150cc untuk Usia Di bawah 20 Tahun dan Usia Diatas 21 Tahun. Siapkan saja uang registrasi Rp. 300 ribu setiap kelas yang diikuti.

Peserta bisa sambangi tempat pendaftaran di Dwi Karya, jalan Kamboja No.11, Banjarbaru, Kalimantan Selatan atau tinggal kontak ponsel 0812-5630-2190. "Total hadiah uang pemenang Rp. 30 juta," ujar Angga.

Pastinya sirkuit menjadi area wajib mematuhi sesuai protokol kesehatan.

"Rencana tahun depan akan lebih banyak rangkaian seri yang kami adakan," pungkas Angga.

Gasspoll! (Bangve)
.


 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap