Persiapkan Siswa SMK, Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Tempat Praktek

Jum'at, 17/12/2021 09:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berpartisipasi aktif dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Dukungan mereka diberikan lewat, program CSR (Corporate Social Responsibility) yang salah satu pilarnya merupakan pendidikan

Sebagai salah satu pilar utama, Pintar Bersama Daihatsu merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai salah satu bagian fundamental dalam mencerdaskan masyarakat, dan menuju sejahtera.

Pada Pilar Pintar, salah satu program yang diimplementasikan yakni fokus dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) otomotif dengan poin pengembangan : Soft Skill, Hard Skill dan Pemenuhan Fasilitas.

Pada prakteknya, dalam mengembangkan kompetensi Hard Skill baik bagi para guru dan murid SMK, diperlukan sebuah sarana yang memadai, dan mendukung proses pembelajaran tersebut.

Berkaitan dengan itu, Daihatsu memiliki program Bengkel Sahabat Daihatsu hadir sebagai tempat pembelajaran, sekaligus dapat menerima perawatan kendaraan secara umum, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis para siswa binaannya sesuai dengan standar Daihatsu.

Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM mengatakan Bengkel Sahabat Daihatsu sebagai upaya Daihatsu untuk memberikan ruang pemahaman dan persiapan bagi siswa dalam menyiapkan diri masuk ke dalam dunai kerja real, setelah menyelesaikan pendidikan.

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Bambang Supriyadi, Kamis (17/12/2021).

Program ini telah dimulai sejak tahun 2011 sampai saat ini sudah terdapat 12 Bengkel Sahabat Daihatsu di antara 398 SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag