Sempat Deg-Degan Karena 4 Tahun Vakum, Batara Michdar Sabet Juara 2 Round 3 di Kejurnas Slalom 2021

Senin, 20/12/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Peslalom asal Makassar, Sulawesi Selatan, Batara Michdar akhirnya kembali lagi mencicipi pertarungan di Kejurnas Slalom 2021 putaran terakhir yang berlangsung di Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dalam pertarungan yang berlangsung Sabtu (18/12/2021) kemarin menjadi aksi come back Batara Michdar setelah 4 tahun vakum di ajang Kejurnas Slalom.

Peslalom yang juga pereli ini mengaku sempat khawatir mengenai kemampuannya kembali menyetir mobil di ajang slalom.

"Ya rasanya cukup rindu dengan atmosfir slalom, kekeluargaan kompetitor, suasana paddock dan juga deg-degan masih bisa nyetirnya apa nggak. Soalnya setelah vakum betul-betul jarang melakukan kegiatan slalom," buka Batara kepada mobilinanews.

Dalam putaran terakhir ini, Batara menjelaskan tidak ada target apa-apa. Ia menambahkan hanya untuk melepas rasa kangen dengan slalom yang sempat membesarkan namanya di panggung balap nasional.

"Alasanya sebenarnya cuma buat have fun berhuhung cukup lama tidak slalom dan kebetulan ada teman teman dari komunitas Sulawesi Selatan Slalom, jadi sekalian meramaikan," tambah Batara.

Meski sempat fight dan masuk lima besar pada heat final kelas A, namun lantaran kesiapan yang dilakukan tidak cukup maksimal, adik pereli dan peslalom Toto Michdar ini harus rela tergusur para peslalom lainnya yang lebih cepat waktunya.

Namun, di penghujung balapan, ia sukses mengukir kembali prestasinya dengan berhasil merengkuh podium kedua kategori Seeded B.

Sementara itu, mengenai persaingan yang terjadi di era saat ini, peslalom NOS Fajar Trans (NFT) Slalom Team, belum bisa berkomentar banyak karena baru kali pertama ia kembali mengaspal di arena slalom.

"Belum bisa berkomentar banyak mengenai persaingannya, karena semestinya banyak yang berubah setelah vakum beberapa tahun. Tapi yang saya tahu, slalom selalu seru persainganya dari dulu," tegas Batara Michdar(sya)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap