Buat Helm Kinclong dan Tampak Baru, Bisa Pakai Cairan Semprot Cargloss

Senin, 20/12/2021 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Helm sebagai alat pelindung kepala saat berkendara perlu mendapat perawatan agar bersih dan nyaman digunakan. Apalagi helm saat ini juga menjadi lifestyle bagi pemotor.

Meskipun demikian banyak pemotor kurang aware dengan kebersihannya. padahal paparan hujan dan kotorran yang menempel pada visor helm dapat mengganggu jarak pandang. Demikian juga helm yang lembab dan jarang digunakan berbau apek sehingga tidak nyaman.

Berkaitan dengan itu, PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss) sebagai salah satu produsen helm, meracik cairan khusus untuk membuat bodi dan visor helm kinclong sehingga tidak mengganggu jarak pandang pemotor, sampai cairan pengharum helm

Empat cairan semprot itu yakni Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner, dan Water Repellant. Aplikasi cairan semprot ini sangat mudah cukup disemprot dan dilap dengan microfiber untuk membuat helm kembali terlihat seperti baru.

1. Aromatic Helmet Freshener

Penggunaan helm yang terlalu lama akan menimbulkan aroma yang kurang menyenangkan, karena disebabkan bakteri oleh keringat debu yang menempel.Cargloss Aromatic Helmet Freshener merupakan pengharum helm yang bergungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap yang disebabkan oleh keringat dan debu.

Cargloss Aromatic Helmet Freshener tersedia berbagai variant wangi dengan aroma yang menyegarkan, yakni rooney, blue ocean, extreme, dan light blue.

"Untuk cara pemakaiannya tinggal semprotkan Cargloss Aromatic Helmet Freshener pada bagian dalam helm, wangi bisa bertahan hingga 1 minggu tergantung penggunaan," kata Doni.

2. Cargloss Anti Fog

Cargloss Anti Fog dipakai untuk menghilangkan efek kabut atau embun pada visor pada saat hujan. Produk ini memberikan efek jernih pada kaca dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

"Cara pemakaiannya bersihkan kaca helm terlebih dahulu, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan dalam visor secara merata, tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber," jelas Doni.

3. Cargloss Multi Shinner

Cargloss Muluti Shinner merupakan cairan yang berfungsi untuk mengkilaplan dan memelihara semua jenis helm dan lapisan car di kendaraan. Produk ini dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

"Cara penggunaannya bersihkan dulu permukaan media dari debu dan kotoran, kocok botol lalu semprotkan pada bagian yang diinginkan, setelah itu lap dengan kain microfiber hingga merata pada seluruh permukaan," tuturnya.

acCairan semprot Cargloss untuk membuat helm tetap kincllong dan nyaman di kepala pemotor

4. Cargloss Water Repellant

Cargloss Water Repellant adalah cairan untuk melindungi dan memelihara semua jenis kaca serta lapisan cat kendaraan. Produk perawatan helm dari Cargloss ini memiliki fungsi sebagai anti air, serta memberikan efek licin seperti daun talas pada visor, sehingga tidak meninggalkan air pada visor.

"Untuk pemakaiannya bersihkan dulu kaca helm, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan visor secara merata, tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan kain microfiber, daya tahan hingga 2 minggu, dianjurkan lakukan pemakaian apabila cuaca hujan," jelasnya.

5. Cargloss Anti Scratch

Cargloss Anti Scratch menjadi cairan yang berfungsi untuk melindungi dan memelihara semua jenis kaca dan lapisan cat kendaraan. Cairan ini mampu mengurangi risiko gores pada kaca dan lapisan cat, karena dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

"Cara pemakaian bersihkan dulu permukaan dari debu dan kotoran, kocok botol kemudian semprotkan pada bagian yang diinginkan, lalu lap dengan kain microfiber hingga merata, daya tahan bisa sampai 2 minggu tergantung cuaca," sebut Doni.

Sekadar informasi, produk perawatan helm dari Cargloss tadi tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml. Untuk harganya sendiri Anti Fog Rp 13.000, Anti Scratch Rp 16.000, Multi Shinner Rp 16.000, Water Repellant Rp 16.000, dan Aromatic Helmet Freshener Rp 22.000.(elk)

TERKINI