Berubah Maksimal, Fitur dan Teknologi New Xpander Buat Penumpang Lebih Nyaman

Senin, 20/12/2021 16:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Mitsubishi New Xpander langsung disambut hangat oleh para pecinta mobil keluarga di Tanah Air. Sejak meluncur di pameran GIIAS 2021, Mitsubsihi berhasil mengantongi penjualan sebanyak 8.784 di November 2021, termasuk Xpander Cross.

New Xpander memang mengali perubahan signifikan. Perubahannya yang menitikberatkan pada kenyamanan, berhasil membuat konsumen kepincut. Perubahannya pun menyentuh sebagian besar mobil mulai dari eksterior hingga interior. Tak hanya itu, mobil anyar ini juga dilengkapi dengan fitur canggih.

Desain ekteriornya masih mempertahankan Dynamic Shield, namun kisi-kisi hitam membuatnya terlihat lebih keren dan elegan. Lampu depannya juga semakin sipit atau lancip, dengan bentuk T-shape sehingga ia lebih tampan. Lampunya sudah dikombinasikan dengan LED

Bumper belakangnya juga berubah sehingga terlihat lebih modern. Ada juga antena model sirip hiu dan pintu depan otomatis dengan tombol elektris, sehingga lebih mudah diakses.

Interiornya turut didandani. Skema warna interior dual tone, dengan skema hitam dan coklat membuatnya tampil mewah. Kemudi desain baru dilengkapi sejumlah tombol Audio Steering & Hands Free

Ada juga LCD panel meter baru, layar entertainment 8 inci, untuk varian Sport dan Ultimate. Sementara GLS dan Exceed mendapat touch screen 7 inci.

Selain itu, Mitsubishi memberikan AC digital, head unit 9 inci yang bisa terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play, ruang penyimpanan yang besar, hingga port USB type C untuk pengeceasan.

Beralih ke kaki-kaki, New Xpander mengaplikasikan model suspensi absorber dari Pajero Sport yang membuat mobil lebih empuk dan nyaman untuk penumpang. Ia juga didukung teknologi high performance bar sehingga mobil lebih stabil.

Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eichiro Hamazaki mengatakan perubahan-perubahan yang dilakukan pada New Xpander membuat mobil lebih memikat dan nyaman saat dikemudikan.

"Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya High performance bar yang ada dipakai New Xpander menggunakan desain mobil eropa. Ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di berbagai kontur jalan," kata Hamazaki.

Xpander juga mendapatkan transmisi otomatis CVT, pada mesin 4 silinder segaris 1.5 liter Mivec yang lebih efisien berstandar Euro4. Tenaganya, 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.(elk)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing