Ini Kiprah Klub Hiu Selatan Support Ajang Trail Adventure di Nusantara

Selasa, 21/12/2021 14:48 WIB

mobilinanews (Cilacap) - Nama komunitas penyuka trail yang satu ini tentu saja sangat familiar di kalangan riders di Tanah Air. Pasalnya, sering main tandang kemana-mana ikut meriahkan event di kota lain. Riders pun semakin segan dan simpatik kepada Hiu Selatan.

Pemakaian nama Hiu Selatan menjadi identik dengan kota asal komunitas trail ini berada. Ya, Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah. Di sinilah markas riders yang sering main keluar kandang menjalin silaturahmi dengan riders di kota lain.

Lihat saja kiprah dalam 6 bulan terakhir. "Kita punya agenda event tahunan, Hiu Selatan Part #2 diadakan Sabtu dan Minggu, 26-27 Juni 2021 yang ditunggu penyuka trail," buka Law Agwan, Penasehat 2 Hiu Selatan yang kerap menjadi Bapak Pembina.

Koh Agwan inilah yang getol mengajak anggota bertandang ke kota lain setiap ada event bergengsi. Seperti BATRAS#1 yang digelar Bangkinang Trail Adventure, Sabtu dan Minggu (10-11/7/2021) di Riau.

Setelah itu, lanjut event 2 Days Xtreme Enduro 3 di Payakumbuh, Sumatera Barat pada Sabtu dan Minggu (7-8/8/2021). Bukan hanya membawa riders dan crew saja, Law Agwan sering mengajak crosser Akbar Toufan menjajal jalur trail adventure.

Sebulan kemudian, Hiu Selatan main lagi Private Enduro Kembali ke Desa yang diusung Kampung Trail di Lampung pada Sabtu dan Minggu (25-26/9/2021).

Berikutnya, tampil di 7 Day Xtrim Enduro Expedition di Pulau Samosir, Sumatera Utara selama 7 hari, 1-7 Desember 2021.

Terbaru, Hiu Selatan berenang ke pulau lain, Sulawesi ikuti Jelajah Wisata Alam Toraja yang dikemas Toraja Trail, Sabtu (18/12/2021). Sebanyak 15 orang diboyong ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan.

"Kami punya slogan Silaturahmi Tanpa Batas. Kita harus menjalin persahabatan dimana-mana," ungkap Law Agwan. Tak salah jika muncul predikat Bapak Trail Indonesia buat Koh Agwan.

Hiu Selatan diketuai Haji Lukman Hakim. Namun yang paling sering muter antar pulau dan daerah itu Law Agwan bersama Haji Musliman, nama yang tak asing lagi. Beliau Ketua Divisi 2x1 di IOF Pusat.

Tentu saja tak ketinggalan kegiatan sosial. Bahkan, hampir setiap pekan Hiu Selatan selalu support acara Baksos di seluruh pulau Jawa pada umumnya. Seperti Baksos JAT (Jelajah Alas Tlogo) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pekan lalu.

Sepekan sebelumnya ikut juga Baksos Pembangunan 3 Mushalla di ajang 9th Anniversary Jogya Trail Community. "Sebelumnya kita ada silaturahmi ke Samosir, Danau Toba di Sumatera Utara," pungkas Law Agwan.

Wah, memang Bapak Pembina Trail ini. (BangVe)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia