Wuling Donasikan 1 Unit Almaz Sebagai Alat Praktik Siswa SMK di Bantul

Rabu, 22/12/2021 09:05 WIB


mobilinanews (Jakarta) – Meneruskan komitmen dalam membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ yang kini berkolaborasi bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Kerjasama ini diresmikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Melalui program ini, Wuling memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui transfer pengetahuan dari sudut pandang industri, agar siswa lebih trampil saat memasuki dunaia kerja.

Wuling Bakti Pendidikan memberikan bantuan mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen untuk berkarier di Wuling.

Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief mengatakan program Wuling Bakti Pendidikan kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

“Ini merupakan wujud semangat ‘Drive For A Better Life’ di seluruh aspek kehidupan, dalam hal ini menciptakan pendidikan yang berkualitas dengan menyiapkan anak-anak untuk siap terjun ke industri otomotif,” kata Taufik

Sebagai bentuk dukungan proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan, Wuling mendonasikan 1 unit Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik di sekolah, berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media praktik.

Wuling memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin dan CVT serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling.

Program Wuling Bakti Pendidikan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari pihak SMK Muhammadiyah Imogiri, karena akan sangat membantu praktik mereka, sekaligus memungkinkan anak-anak mereka dapat bersaing di dunia otomotif.

“Terima kasih atas inisiatif kerja sama dengan Wuling. Hal ini merupakan awal dari momentum bagi kami untuk terus konsisten dalam mencetak siswa-siswa berprestasi dengan keterampilan yang baik untuk siap bersaing di dunia kerja,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Sabarudin Ahmad.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag