Wow! Comeback AS Dewi Sang Ratu Slalom Jogja Ini Langsung Bisa Nempel Alinka!

Kamis, 23/12/2021 14:28 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Jika ada yang bertanda tanya : kok Ari Santi (AS) Dewi tidak turun pada 2 putaran awal MLDSpot Kejurnas Slalom 2021 padahal event digelar di DI Yogyakarta yang notabene kota asalnya?

Jawabannya : AS Dewi tengah menanti kelahiran anak keduanya. Nahhh kan.

Makanya begitu sudah lahiran, dan merasa fisik sudah siap, peslalom andalan HTJRT langsung join di putaran 3 Kejurnas Slalom, Lanud Gading Wonosari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, 18 Desember 2021 lalu.

AS Dewi, siap menjadi yang terbaik di kelas Wanita

Hasilnya? "Pada comebacknya, AS Dewi langsung bisa tune in dan merebut posisi runner up. Kemarin gap hanya 0,7 per heat dari juara satunya (Alinka)," ungkap Arce Meyer, komandan HTJRT Yogyakarta kepada mobilinanews.

AS Dewi adalah perempuan dengan talenta balap istimewa dari kota Yogyakarta yang harus "dirawat" dan dipertahankan di dunia motorsport nasional.

Apalagi, AS Dewi selalu antusias menghadapi suatu kejuaraan balap, terutama slalom.

Sebelum akhirnya menekuni slalom, dulunya ibu dari Keinara dan Kimora ini sempet ikut drag race.

Sekarang AS Dewi, 31 tahun, jebolan perguruan tinggi YKPN Yogyakarta ini tengah kerajingan drifting menggunakan Nissan Cefiro bermesin 2JZ.

"Saya hanya sempat 2 kali latihan di Mandala Krida, langsung gaspol di Lanud Gading Wonosari. Ternyata masih oke hehe," senyum AS Dewi yang telah bergabung dengan HTJRT sejak 2013.

AS Dewi siap berduet dengan suami di Kejurnas Slalom tahun 2022

"Alhamdulillah, langganan runner up," sambungnya. Bisa menjadi juara kedua juga bukan hal mudah. Pasalnya, di kelas wanita sekarang banyak bercokol nama-nama baru yang potensial, sebut saja Fecilia Hariono, Canya Prasetyo, Dina Priscillia, Mezara, serta peslalom wanita senior Febriana dan Rinda KH.

Di ajang slalom, AS Dewi terkenal sebagai salah satu wanita yang piawai mengendarai mobil rear wheel drive (berpenggerak roda belakang). Makanya sempat dijuluki Ratu Kelas B.

Rencana musim depan, mbak Dewi?

"Fokus di kelas A pemula gerak roda depan. Karena suami (Adi BR) akan ngegas pick up HTJRT di kelas B. Dan tentu saja saya akan tetap berkompetisi di kelas Wanita," terang karyawati perusahaan swasta ini.

Oya, jika sebelumnya cuma iseng-iseng aja slalom nemenin sang istri, musim depan Adi BR mulai serius di kejurnas slalom

Kereeen. (wan)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!