PT Berkat Otoparts Indonesia Pasarkan Produk AISIN Jepang

Jum'at, 04/12/2015 17:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak didirikan pada tahun 1948, AISIN selalu berkomitmen dalam membangun industri otomotif. Pemasok komponen OEM (Original equipment manufacturer) asal Jepang ini telah menghasilkan teknologi canggih dan efektif dalam industri otomotif.

Dan, untuk memenuhi pasar industri otomotif tanah air, AISIN menunjuk PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) sebagai distributor utama di Indonesia.

BOI yang merupakan group Sumber Berkat akan mulai memasarkan berbagai komponen aftermarket Aisin ke seluruh Indonesia. Adapun beberapa komponen Aisin yang akan dipasarkan oleh BOI meliputi kopling (clutch disc dan kopling penutup), water pump, cylinder hydraulic parts, brake pad, fan clutch, fan blade, oil pump, oil pump rotor, dan hydraulic belt tensioner yang memiliki standar OEM.

“Kami sangat senang ditunjuk sebagai distributor resmi untuk produk Aisin. Selama ini produk Aisin yang beredar di pasaran berasal dari importir umum. Produk AISIN yang kami pasarkan mempunyai garansi, sesuai ketentuan yang berlaku dan produk AISIN ini menjadi produk otomotif part 5 besar di dunia,” jelas Susanto Liong, General Manager PT Berkat Otoparts Indonesia.

Acara pengukuhan kerjasama Aisin dan BOI berlangsung di gedung Sumber Berkat Group, Jakarta Pusat, Kamis (3/12).

AISIN juga sebagai pemasok suku cadang asli untuk Toyota, dan memiliki dua lahan uji coba di Jepang dan Amerika.  Serta klaim memiliki 10.000 jenis produk yang digunakan oleh kendaraan di seluruh dunia. (Teks dan foto : MiZ)

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit