Final ARRC 2015 : Squad YFRI Siap Bertarung Untuk Indonesia

Jum'at, 04/12/2015 19:20 WIB

mobilinanews (Thailand) - Di final Asia Road Race Championship (ARRC) 2015, Squad Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) siap bertarung untuk Indonesia di sirkuit Buriram, Thailand. Trio pebalap andalan Yamaha Indonesia yaitu Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra mampu unjuk skill serta semangat mereka masing-masing di free practice ketiga Jumat (4/12) kelas Asia Production (AP) 250.

Perbaikan demi perbaikan dilakukan oleh tim YFRI mulai dari persiapan racing line yang baik, strategi pengereman, settingan gas buang hingga development suspensi guna meningkatkan traksi saat harus bermanuver di tikungan.

M.Safii, racing service dari Kayaba yang turun langsung mendampingi team YFRI menuturkan. "Kami berikan pilihan suspensi belakang yang baru. Saat ini yang akan menggunakan adalah Imanuel dan Sigit. Suspensi belakang ini karakternya lebih soft dibandingkan dengan seri ke-4 dan ke-5 lalu," ujar M. Safii, yang turun tangan mendapatkan setelan yang pas untuk ketiga pebalap.

Optimasi performa yang dilakukan tim berimbas pada terkoreksinya catatan waktu, khususnya bagi Imanuel dan Sigit. Hasil keduanya terkoreksi cukup jauh dibandingkan dengan FP sebelumnya. Imanuel dan Sigit mampu mencapai laptime 1:58:272 detik dan 1:58:191. Lap time ini lebih cepat dari FP 1 dan FP 2 yang lebih baik hingga 2-3 detik.

Selain settingan performa, coaching clinic yang diberikan oleh Nakatomi-san membuat ketiganya semakin percaya diri untuk terus berjuang mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia.
 
"Dua hal yang menjadi bahan evaluasi saya di free practice 3 ini. Pertama, memang kalau dari sisi racing line, breaking point dan buka tutup gas saya sudah dapat titiknya hasil dari diskusi kami dengan Nakatomi-san. Yang kedua adalah pilihan jenis suspensi belakang yang ditawarkan oleh kayaba memang memberikan efek traksi ban belakang dan lebih cepat lagi di tikungan. Untuk saat ini saya sudah nyaman dengan pilihan setting terakhir ini," tutur Imanuel.

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata