Daihatsu Berbagi Ilmu dan Teknologi di Akhir Tahun ke Guru SMK se-Yogyakarta

Selasa, 28/12/2021 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan aktivitas bersama para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), jelang penutupan akhir tahun 2021. Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan pemahaman teknologi otomotif untuk dunia pendidikan.

Aktivitas ini merupakan wujudkan komitmen mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Acara sharing teknologi otomotif yang dikemas secara virtual ini hadir menyapa para guru SMK di seluruh Indonesia, khususnya guru SMK binaan Daihatsu se-Yogyakarta pada 22 Desember 2021.

Section Head of Service Training Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan program ini merupakan bagian dari upaya Daihatsu untuk menyiapkan siswa SMK menghadapi dunia kerja ke depan.

“Program sharing ini merupakan salah satu komitmen Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa dengan meningkatkan Link and Match antara program vokasi sekolah dengan dunia industri. Semoga guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri,” ujar Aji Prima

Pada program sharing yang konsisten dilaksanakan tiap bulan ini, Daihatsu memberikan edukasi seputar teknologi otomotif terkini mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting yang tepat pada mobil Daihatsu.

Tema pelatihan untuk guru SMK kali ini adalah seputar teknologi, mekanisme kerja mesin, dan perfoma yang dihasilkan Daihatsu Rocky lewat pengembangan mesin 1KR-VET pada Daihatsu Rocky 1.0L dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder berteknologi Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mereak juga berbagi seputar teknologi mesin WA-VE 1.2, merupakan mesin Daihatsu pertama kali di Indonesia dan dunia yang menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, serta memiliki beberapa mekanisme baru yang menjadikan mesin ini bertenaga dan handal.

Sebagaimana diketahui, hingga penutupan tahun 2021, Daihatsu konsisten melakukan sharing dan edukasi teknologi otomotif terkini kepada Guru SMK di Indonesia sebanyak 12 kali, berdasarkan area jangkauan.

Aktivitas ini telah berjalan secara berturut-turut, di Yogyakarta, Sumatera, DKI Jakarta dan Banten,Jawa Barat, Jawa Tengah, dan dan Jawa Timur. (elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag