Optimis Pandemi Berakhir, Swarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo Jambi Siap Sambut 4 Event Kejurnas

Jum'at, 07/01/2022 15:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut musim balap 2022, Swarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo Jambi dengan harapan dan optimisme.

Ini tentu terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin melandai seiring dengan program vaksinasi dari pemerintah yang telah mencapai fase herd immunity. 

Apalagi, tahun lalu, H Jimmy Syamsudin sebagai owner Swarnadwipa Nusantara Circuit terpaksa harus membatalkan kalender 3 event Kejurnas yakni Speed Offroad, Sprint Rally dan Speed Rally karena C19 yang fluktuatif. 

"Untuk event Kejurnas tahun ini di Swarnadwipa mudah-mudahan bisa terlaksana dan kita harapkan semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan event balap yang kita bikin pun bisa dihadiri oleh penonton," ujar H Jimmy Syamsudin kepada mobilinanews. 

Menurut H Jimmy Syamsudin yang merupakan putra Muara Bungo, Jambi ini, pihaknya telah mengajukan 4 event Kejurnas yaitu Speed Offroad, Sprint Rally, Speed Rally serta Adventure Offroad ke IMI Pusat. 

"Jadi rencananya 3 event dilangsungkan di Swarnadwipa Nusantara Circuit, sedangkan Speed Rally menggunakan Special Stage yang telah kami bangun dan desain bersama tim pada 2019 lalu. Untuk lintasan speed rally ini, saya berani jamin bakal memuaskan para pereli yang akan turun berlomba, serta sangat menantang," promosi H Jimmy Syamsudin.

Meski begitu, Swarnadwipa Nusantara Circuit bukan tanpa event sama sekali tahun lalu. Apalagi memiliki berbagai venue balap di kawasan perumahan Bungo Green City (milik H Jimmy Syamsudin) yang relatif lengkap.  

"Nah, kalau event-event lokal Sumatera jalan terus sih, seperti drag race, drag bike hingga road race, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan dari Satgas Covid-19 dan IMI," pungkas H Jimmy Syamsudin yang kini kembali menyiapkan mobilnya untuk turun berlomba di Kejurnas Speed Offroad Muara Bungo musim ini. (bs)

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok