Tiga Pembalap Ini Fix Jadi Skuad Honda Racing Indonesia Musim Balap 2022, Bagaimana Alvin Bahar?

Sabtu, 08/01/2022 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Avila Bahar dan Canya Prasetyo dipastikan akan tetap memperkuat skuad Honda Racing Indonesia (HRI) pada ajang balap mobil ISSOM 2022.

"Avila Bahar dan Canya Prasetyo tetap akan menjadi andalan Honda Racing Indonesia di ajang balap mobil ISSOM 2022, dengan sedikit adjustment," ujar Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor kepada mobilinanews.

Menurut Rama - sapaan akrab Adhi Parama Sugarda - yang ditemui di acara penyerahan unit All New BR-V kepada konsumen di Senayan Park Jakarta hari ini, adjusment yang dimaksud adalah Avila Bahar akan naik kategori Master kelas Kejurnas ITCR 1500 National.

"Setelah tahun lalu dengan gemilang menjadi juara nasional ITCR 1500 Rising Star, Avila Bahar akan naik kategori Master. Selain itu, Avila juga akan menggunakan Honda City Hatchback, tahun lalu masih memakai Honda Jazz," terang Rama.

Sedangkan Canya Prasetyo yang telah melakukan debut menjanjikan dengan langsung berhasil meraih podium Honda Brio Speed Challenge Rookie, akan tetap berlaga di ajang one make race Brio tersebut.

Selain itu, Rama juga memastikan untuk skuad slalom, Honda Racing Indonesia tetap diperkuat duet Anindyo Dwiky dan Canya Prasetyo.

"Ekky (panggilan akrab Anandyo Dwiky) dan Canya tampil bagus, bahkan Ekky bisa mengalahkan kakaknya," lanjut pria ramah ini.

Menurut Rama, karena Kejurnas Slalom hanya 3 putaran tahun lalu, peslalom belum bisa mengeksplore kemampuan secara optimal.

"Dengan rencana Kejurnas Slalom akan kembali digelar 6 putaran musim ini, maka kompetisi bakal lebih seru dan peslalom juga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," beber Rama.

"Sementara itu yang baru bisa kami sampaikan. Nanti jika ada update terbaru, akan kembali infokan," pungkas Rama. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh