Guntur Muchtar Ketua IMI Jambi, Bamsoet Minta Dibentuk Pengurus Kabupaten Kota Sesuai Struktur KONI Daerah

Senin, 10/01/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Guntur Muchtar sebagai Ketua IMI Provinsi Jambi periode 2022-2026 menggantikan Syafruddin Chay.

Bamsoet meminta Ketua IMI Jambi yang baru untuk segera membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota sesuai struktur organisasi KONI di daerah. Di bawah kepemimpinan Guntur, IMI Provinsi Jambi diharapkan akan semakin solid dan maju. 

"Selamat mengemban amanah kepada Saudara Guntur sebagai Ketua IMI Provinsi Jambi periode 2022-2026. Terimakasih dan apresiasi kepada Saudara Syafruddin Chay beserta segenap jajaran Pengurus IMI Provinsi Jambi sebelumnya, atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan dalam memimpin organisasi IMI Provinsi Jambi selama ini," ujar Bamsoet usai Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jambi secara virtual di Jakarta, Minggu malam (9/1/2022).

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat menuturkan, pergantian kepengurusan melalui Musprov membuktikan bahwa IMI Provinsi Jambi adalah organisasi yang sehat.

Di mana mekanisme suksesi difasilitasi dengan baik, dan regenerasi serta kaderisasi sumberdaya organisasi juga berjalan dengan baik.

"Kepada Ketua IMI Provinsi Jambi dan jajarannya 
yang terpilih nanti, saya menitipkan harapan agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Khususnya, dalam memajukan IMI Provinsi Jambi. Seluruh kerja baik dan prestasi yang telah dicapai oleh Pengurus IMI Provinsi Jambi saat ini, dapat dilanjutkan dan terus ditingkatkan oleh pengurus yang baru," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menyakini Provinsi Jambi memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Saat ini, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,9 persen, tertinggi kedua di Pulau Sumatera, mengisyaratkan prospek pembangunan yang menjanjikan. Termasuk pada bidang-bidang yang berkaitan dengan dunia otomotif. 

"Pada tanggal 5 Desember yang lalu, saya selaku Ketua Umum IMI Pusat telah meresmikan Sirkuit Nasional Zabaq, yang berlokasi di Tanjung Jabung Timur. Hadirnya sirkuit bertaraf nasional di Jambi tentunya akan semakin memajukan olahraga otomotif di Provinsi Jambi. Agar memberikan kemanfaatan secara optimal, tentunya diperlukan komitmen dan dukungan dari segenap pemangku kepentingan untuk menjadikan Sirkuit Nasional Zabaq sebagai destinasi olahraga otomotif yang membanggakan," pungkas Bamsoet. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda