Alasan Safety, Event "Balap Liar" di Ancol Diundur Sehari Untuk Pengaspalan Ulang

Selasa, 11/01/2022 12:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam persiapan program mebuat satu kawasan untuk balap liar di jakarta maka diadakan pengecekan trek.

Maka itu, untuk mengakomodir balap liar agar dapat dibuat satu kawasan dan resmi oleh Polda Metro Jaya dipilihlah kawasan di Ancol, Jakarta Utara.

Berlokasi di Ancol tepatnya di pinggir kali Ancol dari gerbang tiket timur sepanjang 800 meter.

Dalam survei persiapan yang dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Anondo Eko (Ketua Pengprov IMI DKI), Supriono (Kabid Roda Dua IMI DKI Jakarta), Management Taman Impian Jaya Ancol, Jasa Marga, Rifat Sungkar (Waketum Mobility IMI Pusat) bersama-sama hadir di lokasi, Senin (10/1/2022) kemarin.

"Diharapkan dengan dipusatkannya kegiatan balap liar di kawasan Ancol, kerjasama IMI DKI Jakarta, IMI Pusat, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Taman Impian Jaya Ancol ini, akan lahir pembalap berbakat dan andal untuk dibina sebagai pembalap profesional," ungkap Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta kepada mobilinanews.

Jalan yang akan dijadikan venue menampung para pembalap liar tersebut menurut Anondo Eko segera dilakukan pengaspalan ulang dengan cara dihotmix.

"Karena jalan akan dihotmix dahulu yang memakan waktu beberapa hari, maka acara event yang semula akan dilangsungkan Sabtu 15 Januari disesuaikan menjadi Minggu, 16 Januari 2022. Atau mundur sehari," pungkas Anondo Eko. (wan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag