Ruslan Daud, Anggota DPR-RI Yang Menjadi Magnet Trail Adventure di Aceh

Selasa, 11/01/2022 15:58 WIB

mobilinanews (Bireuen) - Antara hobi dan profesi adalah dua hal yang berbeda, namun keduanya bisa berada secara bersama dalam diri seseorang.

Kadang kalau sudah hobi tak mengenal lagi profesi seseorang. Ketika waktu luang, saatnya menyalurkan kegemaran.

Itulah yang dilakukan Haji Ruslan M Daud, biasa disingkat inisial HRD di Aceh. Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Bireuen ini sukses menggelar event HRD Trail Adventure lima tahun lalu.

"Ajang yang pertama itu diadakan ketika beliau masih menjadi Bupati Bireuen 2012-2017. Itu event yang dibiayai pribadi lho oleh beliau," buka Muddin Biroad, senior riders trail adventure di Aceh.

Kini Part 2 telah menunggu riders Nusantara. Nama eventnya "HRD Trail Adventure 2 Days GOH Expedition" yang bakal digelar 5-6 Maret 2022. Lokasinya jelas saja di Kabupaten Bireuen yang banyak menyediakan trek ekstrem bagi penyuka petualang.

Karena masuk kategori berat dan pemandangan eksotis yang bakal dikenang peserta, panitia pun mengusung motto acara "Jangan Menua Tanpa Cerita." Sebagai penyemangat, dihadirkan freestyler Reza Wahyu agar masyarakat juga terhibur dengan atraksi heroiknya.

Tentunya Ruslan Daud atau HRD berada di sana pada saat kegiatan.

"InsyaAllah hadir. Saat itulah saya punya kesempatan bersilaturahmi langsung selama dua hari dengan riders dan masyarakat Kabupaten Bireuen," jawab HRD kepada mobilinanews.

Wajar jika ajang ini jadi daya tarik dan magnet bagi peserta. Apalagi sajian jalur yang dilewati menguji adrenalin.

Rimba Gunung Goh menjadi lokasi ekplorasi yang bakal diterobos trail. Salah satunya melintasi sungai Das Krueng Puesangan yang sangat indah.

Selain itu, peserta melalui perkampungan penduduk yang ramah. Jelas akan ada sajian aneka kuliner kota juang Bireuen yang dapat dicicipi riders. "Yang penting tetap utamakan protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi," tegas Muddin.

So, tunggu apa lagi? Segera siapkan trail, properti lainnya dan kontak sekretariat panitia. Siapa cepat booking, tentunya bisa memilih nomor favorit peserta.

Salam Satu Jalur! (bangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag