McLaren MP4-X Jet Darat Masa Depan

Minggu, 06/12/2015 09:12 WIB

mobilinanews (Inggris) - Formula One merupakan ajang balap mobil yang mampu berevolusi seiring kemajuan teknologi. Hal ini tergantung bagaimana badan automobil dunia (FIA) merancang regulasi agar F1 bisa sejajar dengan balapan yang lebih canggih macam Formula E.

Demi alasan itu, Mclaren meluncurkan mobil konsep F1 untuk masa depan yang dinamai  MP-4 X baru-baru ini  (3/12). Wujudnya mengingatkan dengan Red Bull X yang merupakan konsep mobil balap masa depan milik Red Bull Racing. Hanya saja yang ini berwarna hitam dan tidak memiliki lampu.

Seperti yang dikutip dari wired.com,  John Allert selaku group brand director McLaren menjelaskan.  “Kita menginginkan untuk meraih masa depan lebih baik dan membayangkan seni bisa menjadi sesuatu yang berguna untuk evolusi mobil,” ujar John Allert.

Mobil ini direncanakan menggunakan panel surya yang nantinya tenaga panas yang dihasilkan bisa disalurkan ke baterai elektris. Sehingga lebih ramah lingkungan layaknya mobil Formula E yang memakai listrik sebagai sumber dayanya. (Teks Berto Pramadya)

Keyword : mc-laren

TERKINI
April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Bradsis Tidak Rungkad