Honda ADV350 Siap Masuk Pasar Asia Tenggara Tahun Ini, Termasuk Indonesia

Selasa, 11/01/2022 18:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda Motor memiliki pijakan yang kuat bila bicara soal inovasi produk yang membuatnya tetap menjadi, salah satu pemain utama otomotif di Tanah Air.

Salah satu produk yang cukup fenomenal di segmen skutik premium adalah Honda X-ADV yang meluncur pada tahun 2016. Motor skutik berkarakter touring ini, menyita perhatian publik hingga terus mengalami pengembangan hingga tahun 2019.

Motor ini terus berkembang dalam sisi desain dan teknologi. Di EICMA 2021, Big Red menghadirkan kembali varian barunya dengan mesin yang lebih gambot, Honda ADV350.

Memiliki basis pasar yang kuat di pasar Asia. Honda Motor berencana agar skuter petualangan tangguh ini, yakni Honda ADV 350 rencananya akan memasuki pasar Asia tahun ini.

All-new Honda ADV350 didasarkan pada skuter maxi Forza 350, dan menggunakan mesin eSP+ yang sama. Meskipun keduanya menggunakan jantung pacu yang sama, namun fitur, teknologi dan desainnya berbeda jauh dan memiliki segmennya masing-masing.

ADV350 semakin gagah dengan tambahan ground clearance yang baik berkat komponen suspensi yang direvisi. Suspensi depan upside-down menggunakan Showa 37mm, serta shock belakang Showa kembar. Suspensi ini membuatnya semakin nyaman digunakan untuk melintasi medan semi offroad.

ADV350 dilengkapi dengan fasilitas yang membuat penggunanya akan sangat nyaman berjam-jam di atas sadelnya. Ia mendapat tambahan pelindung tangan, kaca depan atau wind shield yang dapat diatur, dan lampu LED merupakan fitur standar.

Selain itu, ada LCD full-digital yang membuatnya tampak mewah, pengaplikasian sistem kunci pintar, konektor pengisian daya USB Type C, sistem HSTC, dan konektivitas smartphone RoadSnyc.

ADV350 ini didukung oleh silinder tunggal 330cc berpendingin cairan, mesin injeksi bahan bakar Honda. Ia memiliki Smart Power + dan Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan menghasilkan 28,9 tenaga kuda yang solid.

Motor ini diprediksi akan masuk pasar Asia dengan beberapa pilihan warna yakni Spangle Silver Metallic, Mat Carbonium Grey Metallic, dan Mat Carnelian Red Metallic.

Motor ini akan diluncurkan secara resmi di Thailand paling lambat Maret tahun ini. Setelah itu, ia akan masuk ke pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.(elk)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024