Wow! Sean Gelael Digaet Tim WRT Untuk Ajang FIA World Endurance Championship 2022!

Selasa, 11/01/2022 19:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap terbaik Indonesia Sean Gelael digaet Team WRT untuk kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC (World Endurance Championship) musim 2022.

Tim asal Belgia ini adalah juara kelas pembalap dan tim LMP2 di ajang FIA World WEC 2021. Tim WRT turun dengan dua mobil.

Sedangkan Sean Gelael, 25 tahun, musim lalu adalah runner up baik di ajang FIA WEC, Le Mans 24 Hours maupun di Asian Le Mans bersama tim JOTA #28 (Inggris).

Sean akan membela tim WRT nomor 31. Calon rekan setim Sean Gelael akan diumumkan kemudian oleh Team WRT.

Team Principal WRT, Vincent Vosse mengatakan, meraih hasil fantastis pada tahun perdana kami di balapan LMP2 musim lalu tentu membanggakan tapi kami juga dihadapkan pada tantangan.

"Yaitu tantangan bisa menyamai dan mempertahankan pencapaian serupa di musim ini. Kami sudah bekerja keras untuk itu, di segala sektor, dan menyiapkan diri sebaik mungkin, bermodal determinasi serta motivasi yang kami telah perlihatkan selama ini," ujar Vincent Vosse.

"Satu hal yang kami tekankan, tetap rendah hati. Kini, kami perkenalkan Sean Gelael yang merupakan salah satu pembalap muda berbakat untuk membawa kami menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu Sean Gelael mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar dengan menyapu bersih semua gelar tahun lalu.

"Saya tahu betapa bergairahnya mereka, dan saya bergembira bisa bersama Vincent dan pasukannya musim ini. Kerja keras dimulai sekarang, ayo kita bidik hasil bagus lagi," ujar Sean Gelael bersemangat.

Sedangkan tim WRT bernomor 41 merupakan kerja sama WRT dengan REALTEAM Racing dari Swiss, sehingga bernama REALTEAM by WRT.

Pembalap dari Angola, Rui Andrade akan membela tim ini, di mana dua nama lain juga akan diumumkan kemudian.

Round pertama FIA WEC bertajuk 1.000 Miles of Sebring akan digelar pada 18 Maret 2022 di Sebring, Amerika Serikat. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda