BMW Membawa Digital Art untuk Sensasi Hubungan Manusia dan Alam Sekitar

Kamis, 13/01/2022 03:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW tak hanya identik dengan inovasi teknologi yang sensasional. Mereka juga familiar dengan Digital Art yang menarik minat para pecinta seni dan desainer digital.

Pada kesempatan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika yang berlangsung 5 hingga 8 Januari 2022, BMW menghadirkan Digital Art Mode, yang disematkan pada interior BMW iX M60 yang membuat mobil tersebut tampil memukau.

Menggadeng seniman multimedia Tiongkok yang terkenal secara internasional, Cao Fei, mereka berhasil menciptakan Mode Seni Digital pada tahun peringatan 50 tahun Keterlibatan BMW dalam budaya global. CES kali ini, menjadi acara pertama yang menampilkan Mode Seni Digital dalam mobi.

Momen unik ini, digunakan BMW untuk menciptakan sinergi fungsi kendaraan dan desain interior yang out if the box. Menariknya desain art mode tersebut akan berubah, tergantung pada situasi mengemudi dan suasana hati pengemudi secara keseluruhan.

Hal ini memberikan pengalaman pengguna holistik yang menampilkan tingkat fungsional dan emosional, yang dapat dibuat dengan satu sentuhan tombol atau melalui kontrol suara.

Untuk itu, dalam BMW iX M60, terdapat drive control dan steering control, mood lighting dan suara serta skema warna dan grafik BMW Curved Display disinkronkan dengan tepat, yang bisa merasakan apa yang ada pada penggunanya.

Digital Art Mode yang baru menawarkan opsi tambahan bagi pengemudi untuk mempersonalisasi pengalaman berkendara mereka sesuai dengan preferensi dan minat mereka serta menikmati budaya dalam kehidupan mobile mereka sehari-hari.

Digital Art Mode adalah hasil dari proses kolaboratif intensif BMW Group Design dan seniman multimedia China Cao Fei, yang seninya menciptakan momen-momen imersif yang memikat dan sensual.

Filosofi Digital Art Quantum Garden

Untuk pertama kalinya, Mode Seni Digital ini, dapat dialami di BMW iX M60 baru di CES tahun ini. Fitur ini akan tersedia untuk kendaraan seri BMW lainnya pada tahun 2022.

Model-model tertentu akan tersedia dengan Digital Art Mode sebagai fitur opsional khusus yang dikonfigurasi secara langsung setelah bekerja, sementara yang lain dapat dipasang melalui peningkatan perangkat lunak jarak jauh yang terintegrasi ke dalam fitur antarmuka pengguna.

Karya seni yang akan ditampilkan pada BMW Curved Display dan dibuat oleh Cao Fei, berbicara tentang perubahan berkelanjutan dari dunia yang terglobalisasi dan saling berhubungan dan diberi nama "Quantum Garden".

Galaksi ruang visual yang dipenuhi dengan titik-titik, berkas cahaya, dan nebula terus-menerus bergerak menuju dan menjauh satu sama lain dengan kecepatan yang berbeda-beda sambil tumbuh dan menyusut kembali.

Mereka mengungkapkan hubungan yang sebagian besar tidak terlihat tetapi terus menerus yang menghubungkan orang, kelompok, dan sistem yang saling mempengaruhi bahkan dalam jarak yang sangat jauh dan, dengan melakukan itu, juga mengubah lingkungan mereka.(elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia