Tim Penjaringan Terbentuk, IMI Sumsel Siap Gelar Musprov 2 Februari, Siapa Kandidat Terkuat?

Rabu, 12/01/2022 18:58 WIB

mobilinanews (Palembang) - Sesuai dengan amanat Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengenai masa bakti Ketua IMI Provinsi, Pengurus IMI Sumsel bergerak cepat melaksanakan kewajiban tersebut.

Melalui rapat pleno pada Rabu (5/1/2022) telah menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya  penetapan jadwal Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sumsel, 2 Februari 2022.

Makanya perlu pembentukan Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua (TPBCK) IMI Sumsel. Disepakati strukturnya Haristian sebagai Ketua, Ainal Fachri handel Sekretaris, diperkuat 3 orang anggota, yaitu Fachrul Rozi, Fariz Dwi Saputra dan Yunita Megawati.

Untuk persyaratan Bakal Calon Ketua IMI Sumsel tentunya harus sesuai yang diatur dalam AD IMI Bab VIII Pasal 95 dan ART IMI Bab IX Pasal 131, serta Peraturan Organisasi. Diantaranya adalah Memiliki KTA IMI yang masih aktif dan berlaku.

Untuk poin pertama dan kedua syaratnya sama dengan provinsi lain, yakni Memiliki KTA IMI yang masih aktif dan berlaku, serta tidak merangkap jabatan dalam kepengurusan IMI maupun organisasi otomotif lainnya. Yang sedikit beda, persyaratan poin ketiga dan keempat.

Disebutkan, Calon Bakal Ketua bersedia dan sanggup untuk mengadakan tempat, sarana dan fasilitas Sekretariat IMI Sumsel paling lambat akhir April 2022 yang berlokasi di Kota Palembang.

Selanjutnya, bersedia dan sanggup memberikan konstribusi sebesar Rp.50 juta saat melakukan pendaftaran, dan dana tersebut untuk operasional  kesekretariatan.

Pelaksanaan Musprov IMI Sumsel memang dirasa mendesak karena roda organisasi harus segera bergerak pasca mulai berangsur pulihnya pandemi Covid-19.

"Tak salah jika harapan besar berada di pundak Ketua IMI Sumsel berikutnya, siapapun yang terpilih agar dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi," harap Haristian, Ketua Tim Penjaringan.

Nah, boleh disimak jadwal kerja Tim Penjaringan. Sosialisasi 12-13 Januari Masa 2022. Pendaftaran Bakal Calon Ketua dibuka 14-20 Januari 2022. Dilanjutkan 21-22 Januari 2022 untuk Verifikasi Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua.

Pada 24 Januari 2022 Pengumuman Nama Calon Ketua IMI Sumsel Masa Bakti 2022-2026.

Siapa aja calonnya yaa?(Bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag