Pegokart Qarrar Firhand Ali Tiba di Italia, Ini 25 Event Yang Akan Diikuti Sepanjang 2022

Jum'at, 14/01/2022 00:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart cilik Qarrar Firhand (11 tahun) baru beberapa jam lalu mendarat di Roma International Airport Italia, dengan didampingi coach Roland Chong serta kedua orang tuanya : Firhand Ali dan Aimee Fatima.

Iya, ini adalah untuk yang kesekian kali pegokart cilik bertalenta besar ini ke negara salah satu kiblat balap di dunia itu, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Bedanya dibanding sebelumnya, di mana Qarrar Firhand stay beberapa bulan di Italia untuk mengikuti event gokart di sirkuit berbeda, kali ini dia akan setahun penuh.

Makanya untuk kloter pertama ini, kedua orang tuanya merasa perlu untuk mendampingi. Maklum saja, Qarrar baru genap 11 tahun pada 7 Januari kemarin. Tanggal yang sama dengan hari lahir Lewis Hamilton, juara dunia F1 7 kali. Alias masih bocah sangat.

Selanjutnya, secara bergantian akan mendampingi Qarrar di Italia adalah Jimmy Akbar (manajer tim) dan Faris Lutfi (manajer teknik).

Keberangkatan Qarrar ke Italia dilepas keluarga besar IMI langsung oleh Ketum Bamsoet yang juga Ketua MPR-RI, para sponsor dari PT Telkomsel, PT Pertamina Tbk (Persero), Bank BJB. dan CRK Motorsport.

“Selama di Italia, berbagai progres latihan Qarrar  akan di-share ke berbagai tim F1. Sehingga mereka bisa mengetahui perkembangan day to day progres balap Qarrar," ujar Bamsoet pada pelepasan sekaligus Press Conference Qarrar Firhand Ali Road to Italy, di Kantor IMI Pusat, di Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Rabu (12/1/2022) kemarin.

Qarrar, lanjut Bamsoet, telah menjadi tumpuan olahraga balap otomotif Indonesia. Mengikuti jejak para seniornya seperti Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Rio Haryanto, hingga Sean Gelael.

Sosok Qarrar juga memberikan kepastian di masa depan Indonesia tidak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia.

Qarrar yang memulai debut balap pada 2018 di Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup di sirkuit Sentul, dan mampu finish kedua di kelas Cadet. Setahun kemudian, Qarrar tak terkalahkan dan menjadi juara nasional Cadet.

Prestasi Qarrar terus mengkilap dengan menjadi Juara Nasional Gokart kelas Mini berturut-turut pada 2020 dan 2021.

Di tingkat internasional, berbagai prestasi pernah ditorehkan Qarrar. Antara lain juara 1 Cadet Rok Overall Asia Rok Cup Round 1 dan Round 4 di Singapura tahun 2019.

Pada 2021, Qarrar kembali mengikuti beberapa event gokart di Italia. Dan secara sensasional, Qarrar berhasil merebut juara 1 kelas Mini Rok Cup Italia di 7 Laghi Circuit.

Berikut 25 event gokart yang akan diikuti Qarrar Firhand di Italia sepanjang 2022 : 

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap