Uji Tabrak ANCAP, Toyota Land Cruiser Terbaru dapat Bintang 5 untuk Keamanan

Minggu, 16/01/2022 07:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Land Cruiser terbaru diklaim tidak hanya sebagai salah satu Sport Utiity Vehicle (SUV) yang yang tangguh tetapi juga aman bagi penggunanya.

Berdasarkan hasil pengujian Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), Land Cruiser mencatat skor 89 persen dalam perlindungan penumpang dewasa dan menerima skor sempurna dalam tes tabrakan samping, kemiringan mobil, hingga tabrakan depan.

Hal ini menempatkannya sebagai mobil yang bergelar bintang lima, dalam urusan keselamatan di seluruh area penumpang. untuk perlindungan penumpak anak, Land Cruiser juga mendapat nila mengesankan yakni 88 persen.

Pengujian ANCAP juga memberi Land Cruiser skor 81 persen dalam kategori perlindungan pengguna jalan yang rentan dan skor 77 persen dalam kategori bantuan Keselamatan berkat penggunaan fitur pengereman darurat otonom, bantuan penetapan jalur, peringatan perpindahan jalur, dan jalur darurat.

Hal lain yang menonjol dalam fitur keselamatan mobil bongsor ini adalah adalah fitur dual front, side chest-protecting dan side head-protecting airbags, serta airbag lutut pengemudi dan penumpang depan.

Kepala Eksekutif ANCAP, Carla Hoorweg mengatakan kendaraan dengan ukuran besar, memang memiliki risiko lebih tinggi bila terjadi kecelakaan. Namun denga hadirnya berbagai fitur keselamatan dapat memanimalisir tingkat fatalitasnya.

“ANCAP berfokus pada kemampuan kendaraan untuk menghindari kecelakaan, atau mengurangi dampaknya, melalui rangkaian tes Safety Assist kami. Spesifikasi keselamatan pada generasi baru Toyota Land Cruiser merupakan pembaruan yang disambut baik pendahulunya ” kata Carla Hoorweg.

Peringkat keselamatan ANCAP bintang 5 yang diberikan kepada Toyota Land Cruiser akan menjadi kabar baik bagi konsumen yang meminangnya, baik untuk pengguna di pedesaan, dan keluarga di seluruh Australia dan Selandia Baru.

Peringkat bintang lima berlaku untuk semua varian Land Cruiser kecuali GR Sport yang belum dinilai oleh ANCAP. Dengan demikain mobil ini dirokemendasikan sebagai mobil yang aman untuk konsumen.(elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh