Gokart 2022 : Ibam Tekad Pertahankan Gelar Juara Nasional dan Siap ke Italia Tambah Jam Terbang!

Sabtu, 22/01/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Juara nasional gokart kelas Cadet 2021, Gibran Raditya Febrian (8 tahun) telah kembali melakukan latihan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Kamis (20/1/2022).

"Ibam - panggilan Gibran Raditya Febrian - melakukan latihan perdana di tahun ini. Sekaligus mengobati kangen Ibam latihan gokart di sirkuit hehe," ungkap Riki Febrian, sang ayah kepada mobilinanews. 

Saking kangen ngegas langsung di sirkuit, lanjut Riki, dilampiaskan dengan main simulator game di rumah. 

Program latihan mulai dilakukan untuk menghadapi putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok yang dijadwalkan akan berlangsung 12-13 Februari 2022 di SIKC, Bogor.

Kendati tidak melakukan latihan di sirkuit, Ibam yang kini kelas 3 SD di Sekolah Alam, Bogor, tetap melakukan fisik di rumah dan sekitar rumahnya.

Pegokart andalan SN Racing yang dikomandani jawara gokart Senna SN ini setiap harinya melakukan latihan fisik, termasuk dengan berlari.  

"Untuk setiap harinya, Ibam latihan fisik dengan coach di gymnya dan terkadang di rumah bersama saya," terang Riki.

Yang jelas, Ibam masih akan berlaga di kelas Cadet, karena umurnya juga masih 8 tahun.  

"Tekad Ibam, ingin mempertahankan juara nasionalnya yang diraih tahun lalu," lanjut Riki.

Selain itu, Ibam juga diprogramkan berlaga di ajang gokart di luar negeri, tepatnya di Italia, untuk menambah jam terbang international.  

"Insya Allah, kalau nggak ada halangan, bulan April depan, Ibam akan terbang ke Italia untuk mengikuti beberapa event balap di sana," pungkas Riki. (bs)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok