Porsche 911 GT3 R Hancur Ditabrak, Setiawan Santoso Gagal Debut Balap Ketahanan di Yas Marina UEA!

Sabtu, 22/01/2022 01:58 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Pembalap asal Surabaya, Setiawan Santoso gagal melakukan debut internationalnya pada balap ketahanan GT3 Hankook 6 Hours yang mestinya dilangsungkan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat dan Sabtu (21-22/01/2022).

Mobil Porsche 911 GT3 R (991 I) yang akan dipakai raceday mengalami insiden ditabrak pembalap lain saat menjalani sesi latihan resmi.

Setiawan (tengah) satu frame bersama Harker dan Henry, team matenya di EBM Giga Racing

"Pas latihan malam, mobilnya kena tabrak dan hancur pas driver partner saya nyetir. Mobilnya hancur," kata Setiawan Santoso kepada mobilinanews.

"Kayaknya udah bubar, gak bisa balap karena tidak cukup waktu untuk repair mobil. Jangan sebut namalah, gak enak," lanjutnya.

Seperti diketahui, Setiawan Santoso satu tim  dengan pembalap Adrian D`Silva (Malaysia) dan Reid Harker pembalap Selandia Baru.

"Bagian depannya hancur, kejadiannya jam 11-an pada Kamis malam," terang Setiawan Santoso.

Akibat insiden tersebut, pembalap yang pengusaha asal Surabaya yang tergabung di tim EBM Giga Racing terpaksa hanya jadi penonton.

"Jadinya, jalan-jalan dah...," kilah Setiawan Santosa mantan pembalap ETCC di ISSOM Sentul. (bs)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah