Daihatsu Ayla-Sigra Kini Lebih Murah dengan Relaksasi Pajak 2022

Minggu, 23/01/2022 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kebijakan PPnBM DTP 100% yang dilanjutkan pemerintah pada awal 2022 mendapat sambutan hangat dari para pelaku industri otomotif. Kebijakan ini akan membantu menjaga pertumbuhan penjualan kendaraan di Tanah Air.

Insentif yang diberikan pemerintah pada mobil LCGC (Low Cost Green Car) adalah sebesar 100% dan akan berlaku selama kuartal pertama tahun 2022.

Pada kuartal kedua peminang LCGC akan hanya mendapat PPnBM 1 % dan di kuartal ketiga mereka mendapatkan beban 2%.

Selanjutnya tiga bulan berikutnya konsumen mendapatkan beban PPnBM penuh 3%.

Keringanan yang diberikan pemerintah ini akan memberikan dampak positif bagi konsumen untuk membeli mobil, sekaligus ikut menumbuhkan industri otomotif.

Berkaitan dengan itu, Daihatsu menyambut baik kebijakan PPnBM DTP dari pemerintah sebagai dukungan untuk industri otomotif nasional yang bisa berdampak positif terhadap demand.

Khusus untuk Daihatsu Sigra dan Ayla, yang termasuk model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan, dengan volume penjualan Sigra sekitar 38 ribu unit dan Ayla 20 ribu di tahun 2021, model ini dipediksi bakal laris manis di pasar.

Capaian positif ini tentunya berkat dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui PPnBM DTP di tahun 2021. Dengan dikeluarkannya kebijakan ini, harga Daihatsu Sigra dan Ayla dipastikan turun 3 hingga 4 juta rupiah.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan kelanjutan PPnBM yang diberikan pemerintah akan terus menjaga pertumbuhan dan gairah otomotif ke depan.

“Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini,” ujarnya

Untuk harga lengkap produk Daihatsu yang sudah mendapat potongan berkenaan dengan PPnBM 2022, konsumen dapat mengeceknya secara langsung melalui website resmi www.daihatsu.co.id.

Semua harga berstatus On the Road Jakarta.(elk)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok