IMI Sumbar Gelar Rapat Koordinasi Dengan Stakeholder, Tegaskan Event Wajib Ada Rekom!

Rabu, 26/01/2022 16:48 WIB

mobilinanews (Padang) - Agar semua program kegiatan olahraga bermotor dan mobility sinergi dengan instansi terkait, maka perlu dipaparkan program kerja organisasi.

Seperti yang dilakukan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatra Barat pada Rabu (26/1/2022) berlangsung siang hingga sore.

"Hari ini Pengprov IMI Sumbar mengadakan rapat koordinasi dengan semua Kepala Dinas terkait. Kita memaparkan hasil Rapat Kerja Provinsi dan rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2022," ungkap Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumatra Barat di Ibis Hotel Padang.

Pemaparan kegiatan ini berdasarkan hasil pembahasan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Sumbar tahun 2021 yang dilaksanakan pada Rabu (22/12/2021) lalu. Pembahasan tersebut tentang Program Kerja Bidang Olahraga 2022 dalam penetapan penyelenggara kegiatan cabang olahraga bermotor.

"Adapun tujuan dari agenda Rapat Koordinasi ini adalah agar setiap pelaksanaan kegiatan olahraga bermotor dapat berjalan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana telah diatur dalam perundang-undangan dan peraturan terkait lainnya," papar Defri Nasli.

Ada 4 kegiatan olahraga bermotor di lingkungan IMI Sumbar dengan level atau tingkatan kejuaraan yang berbeda. Mulai dari Kejuaraan Nasional, Kejuaraan Setingkat Nasional, Kejuaraan Daerah sampai Kejuaraan Klub atau Club Event.

Nah, dari agenda yang telah disusun, setidaknya ada 25 event balap, baik roda dua maupun roda empat. "Dua diantaranya Kejurnas, 1 setingkat Kejurnas dan 1 Kejurda," beber Defri Nasli didampingi Ketua Harian Indra Yunaidi, Kabid Organisasi Novrian Badrul, Kabid Mobility Zulhamdi, serta Kabid Olahraga Mobil dan Kabid Olahraga Sepeda Motor.

Tentu saja rapat koordinasi ini mendapat respon positif dari stakeholder. Apalagi, masih saja ada klub yang nekad menggelar kegiatan tanpa rekomendasi dari IMI setempat.

Di sinilah perlu kerjasama antara instansi terkait agar hal tersebut tidak terjadi lagi kemudian hari. Itu dia intinya! (bangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat