Range Rover PHEV Kini Dapat Menempuh Jarak 113 Km dengan Mesin Listrik

Sabtu, 29/01/2022 01:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Land Rover terus mengembangkan mobil listriknya. Baru-baru inin mereka telah mengumumkan mobil barunya, Range Rover PHEV 2023 yang merupakan varian plug-in hybrid.

Mobil tersebut diklaim memiliki kemampuan menempuh jarak 113 km hanya dengan tenaga listrik. Mobil Range Rover PHEV 2023 merupakan hasil pengembangan dari model sebelumnya yang hanya mampu menempuh jarak 100 Km.

Direktur Eksekutif Program Kendaraan di Jaguar Land Rover, Nick Collins menungkapkan bahwa Range Rover baru mereka adalah SUV mewah yang paling elegan dan mumpuni di dunia.

“Powertrains Extended-Range Plug-in Hybrid Electric Vehicle baru kami, efisien dalam meningkatkan pengalaman berkendara dengan keseimbangan yang baik antara kinerja, penyempurnaan efisiensi, dan memungkinkan pemilik untuk menyelesaikan perjalanan tanpa emisi hingga 113 Km,” ungkap Collins

Dengan performa dan kinerja yang tinggi, Range Rover baru dianggap merupakan salah satu dari sedikit mobil listrik atau PHEV dengan kemampuan pengisian cepat DC 50kW. Itu berarti mobil ini dapat mengisi hingga 80 persen baterai, hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Mobil ini ditawarkan dalam dua trim, yakni model yang memiliki power 434 hp atau 440 PS/324 kW dan 503 hp atau 510 PS/375 kW. Kemampuan ini didapatknya dari kombinasi baterai lithium-ion 38kWh dengan motor listrik 105kW dan mesin 3.0-liter inline-six.

Kombinasi antara mesin konvensional dan motor listrik membuat model lebih bertenaga. Ia dapat melaju dari 0 ke 96 km/jam hanya dalam 5,3 detik.

Range Rover baru juga tersedia dengan pilihan mesin pembakaran internal, termasuk unit gas dan diesel, serta mesin V8 twin-turbo 523 hp. Kabarnya, model full elektrik dari Range Rover ini akan siap dihadirkan pada tahun 2024.(elk)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata